Kontak dengan Staf Positif Covid, SEVENTEEN Karantina Mandiri

CNN Indonesia | Selasa, 22/06/2021 03:22 WIB
Seluruh anggota boyband SEVENTEEN saat ini menjalani isolasi mandiri lantaran mereka sempat bertemu dengan staf yang positif Covid-19. Boyband Korea SEVENTEEN. (dok. Pledis Entertainment via @pledis_17)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seluruh anggota boyband SEVENTEEN saat ini menjalani isolasi mandiri lantaran sempat kontak erat dengan seorang staf HYBE yang kemudian diketahui positif Covid-19. Akibatnya, mereka menunda kegiatan promosi untuk mini album terbarunya yang berjudul Your Choice.

Kabar tersebut disampaikan oleh Pledis Entertainment melalui unggahan di fan cafe pada Sabtu (19/6). Dalam keterangan tersebut, Pledis Entertainment mengatakan bahwa anggota boyband SEVENTEEN terpapar saat mengikuti jumpa media untuk promosi mini album terbarunya beberapa hari lalu.

"Pada jumpa media [yang] berlangsung pada hari Selasa, 15 Juni sebagai persiapan untuk comeback mini album ke-8 SEVENTEEN, [diketahui] salah satu anggota staf HYBE dan satu anggota staf eksternal yang hadir di lokasi positif Covid-19 setelah dites pada hari Jumat, 18 Juni dan Sabtu, 19 Juni," tulis agensi.


Seluruh anggota SEVENTEEN dan staf lain yang sempat mengikuti acara tersebut kemudian menjalani tes PCR, dan ke-13 anggota SEVENTEEN dinyatakan negatif.

"Para artis tidak menunjukkan gejala apa pun yang mengindikasikan infeksi [Covid-19], seperti demam atau gangguan pernapasan," tulis agensi.

Kendati demikian, agensi menjelaskan bahwa seluruh anggota SEVENTEEN menjalani isolasi mandiri lantaran mereka kontak dengan penderita Covid-19. Mereka akan dikarantina hingga 29 Juni sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan Korea Selatan.

"Akibatnya, SEVENTEEN akan menunda kegiatan promosi mini album ke-8 termasuk penampilan mereka di SBS Inkigayo pada Minggu, 20 Juni dan acara Online Fansign Mini-Album ke-8 SEVENTEEN, Your Choice. Jadwal terperinci untuk dimulainya kembali kegiatan SEVENTEEN akan diberikan setelah karantina mandiri mereka selesai," tulis agensi.

Selain itu, agensi juga meminta penggemar untuk bersabar untuk menanti comeback SEVENTEEN.

Mini Album ke-8 dari boyband SEVENTEEN yang berjudul Your Choice ini resmi dirilis pada 18 Juni 2021. Mini album ini memiliki enam lagu, termasuk lagu utama Ready To Love.

Sesuai dengan judulnya, mini album Your Choice menampilkan estetika warna-warni yang mewakili kreativitas dan individualitas dari masing-masing anggota SEVENTEEN.

Seperti pada album sebelumnya, lagu-lagu dalam mini album ini ditulis oleh salah satu anggota SEVENTEEN yakni Woozi. Namun, beberapa anggota lain seperti S.Coups, Mingyu, Wonwoo hingga Vernon juga turut berpartisipasi dalam menulis lagu.

---

Catatan redaksi: Judul dan isi berita dikoreksi pada Selasa (22/6) pukul 12.20 WIB, untuk menghindari kesalahpahaman. Judul semula adalah "SEVENTEEN Jalani Karantina Mandiri Setelah Terpapar Covid-19." 

(nly/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK