Member APRIL Buka Suara soal Dugaan Perundungan pada Hyunjoo

chri, CNN Indonesia | Rabu, 23/06/2021 15:30 WIB
Hyunjoo dan pihak keluarga menyebut bahwa eks member tersebut mendapatkan perundungan oleh sejumlah member APRIL. Girlband APRIL (Foto: Tangkapan layar instagram @official.april)
Jakarta, CNN Indonesia --

Empat member APRIL, Chaewon, Naeun, Yena, dan Jinsol, buka suara mengenai tudingan perundungan terhadap mantan member grup, Hyunjoo.

Beberapa hal disampaikan menyikapi tuduhan-tuduhan perundungan yang disampaikan saudara laki-laki Hyunjoo dan beberapa teman sekolah pada Februari 2021.

"Waktu kami berhenti pada 28 Februari. Kami merupakan korban, bukan pelaku perundungan. Kami disudutkan sebagai orang jahat dan diperlakukan seperti pendosa. Kami ingin meluruskan banyak hal," kata para member APRIL.


"Saya merasa seperti didorong sampai mati," kata Naeun APRIL.

Mereka mengatakan baru buka suara kali ini karena agensi, DSP Media, meminta untuk berdiam diri. Mereka meyakini kebenaran akan terungkap apabila menunggu dan berdiam diri.

Namun, kesalahpahaman disebut semakin memburuk karena itu walau agensi telah buka suara dan para member membantah melakukan hal itu.

"Banyak hal yang tidak bisa kami ungkap untuk melindungi APRIL dan Hyunjoo," ucap mereka seperti dilansir Sports Kyunghyang.

"Kami marah ketika melihat unggahan Hyunjoo bahwa dia akan memaafkan kami apabila mengakui kesalahan. Kami tidak pernah buat salah pada Hyunjoo."

"APRIL bertumbuh dengan konsep idol bersih (tanpa skandal) selama tujuh tahun. Banyak hal yang sebenarnya tidak ingin kami ungkap tapi banyak orang ingin kami menunjukkan bukti. Sekarang kami akan mengungkap segalanya."

Dalam kesempatan itu, mereka sempat menyinggung Hyunjoo yang sempat mencoba bunuh diri karena diganggu semua orang.

"Semua member takut pada Hyunjoo. Tapi kami menggertak dan mengucilkannya? Itu tidak masuk akal," kata member APRIL.

"Saudara laki-lakinya menulis bahwa Hyunjoo hendak bunuh diri dan kami menyadari kesalahan lalu meminta maaf. Itu salah. Kami tidak pernah melihat atau mendengar dia mencoba bunuh diri. Karena kami tidak tahu, kami juga tidak pernah meminta maaf padanya."

"Coba pikir, siapa yang akan membiarkan membernya sendiri ketika mau bunuh diri? Kami pasti akan langsung mengunjunginya. Tapi kami tidak memiliki telepon genggam dan tidak mendengar kabar apapun dari agensi. Kami baru tahu setelah hal itu terjadi."

"Kami mencoba menghibur Hyunjoo yang kesulitan tinggal di asrama. Ada video klip kami merayakan ulang tahunnya, kami mengadakan pesta kejutan dan Hyunjo sangat senang kala itu. Kalau dia diganggu, tidak akan ada video seperti itu," ucap member APRIL.

Hyunjoo Sering Sakit-sakitan dan Absen

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK