'Terbang' ke Tujuh Kamar BTS dari Jakarta

CNN Indonesia | Minggu, 20/06/2021 13:37 WIB
Perlu dicatat, jam kunjungan, jumlah pengunjung, hingga durasi berfoto dibatasi demi menataati protokol kesehatan pencegahan virus Corona. BTS dalam musik video 'Life Goes On'. (dok. Big Hit Entertainment via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pandemi virus Corona terpaksa menahan keinginan turis Indonesia untuk berwisata ke luar negeri, khususnya ke Korea Selatan, negara yang sedang digandrungi oleh budaya hallyu-nya.

Para ARMY - sebutan bagi penggemar kelompok musik BTS - mungkin juga sudah tak sabar lagi untuk menyambangi Negara Ginseng, apalagi setelah HYBE INSIGHT telah resmi dibuka di sana pada 14 Mei kemarin.

HYBE INSIGHT, atau yang populer di sebut BTS Museum, ialah kantor agensi musik BTS yang baru saja pindah ke distrik Yongsan.


Dengan beragam teknologi mutakhir, pengunjung dapat menggunakan seluruh panca inderanya untuk menjelajahi dunia musik artis-artis HYBE, tak hanya BTS tapi juga Tomorrow X Together (TXT), ENHYPEN dan Seventeen di museum seluas 4.700 meter persegi itu.

Dalam tiga tema utama; "suara", "gerakan" dan "cerita", HYBE INSIGHT mengajak pengunjung menikmati dan mengapresiasi musik-musik kreasi artisnya.

Namun, kerinduan para ARMY Indonesia dengan Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook mungkin bisa sedikit terobati, dengan datang ke pameran 'ArtExhibitionForBTS X @senyum.army - RUMAH' yang saat ini sedang berlangsung di Plaza Indonesia, Jakarta.

Dalam pameran ini, ARMY bisa berfoto di setiap sudut yang sudah dihias sedemikian rupa dengan pernak-pernik BTS plus ke tujuh ruangan yang menjadi latar belakang pemotretan album 'BE' BTS yang dirilis pada tahun lalu.

Selly Wilson, sang penggagas pameran, mengatakan kalau acara ini merupakan yang ke-tiga yang pernah digelar bersama para sahabatnya yang juga sesama penggemar BTS.

Sejak dua tahun lalu, Selly bersama kawan-kawannya memang rutin menggelar pameran dalam rangka merayakan ulang tahun BTS setiap 13 Juni dan ulang tahun ARMY setiap 9 Juli.

Artikel ini masih berlanjut ke halaman berikutnya...

 

[Gambas:Instagram]



'Terbang' ke Tujuh Kamar BTS dari Jakarta

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK