5 Rekomendasi Film Action Jepang Seru Wajib Ditonton

Tim | CNN Indonesia
Minggu, 04 Jul 2021 13:52 WIB
Film action Jepang memperlihatkan adegan pertarungan keren layaknya adegan aksi dalam manga, khususnya film bertemakan samurai. Berikut rekomendasinya. Film action Jepang memperlihatkan adegan pertarungan keren layaknya adegan aksi dalam manga, khususnya film bertemakan samurai. Berikut rekomendasinya. (Foto: Arsip Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jepang tidak hanya maju dalam hal teknologi. Perfilman Jepang juga salah satu yang maju di kawasan Asia. Film Jepang termasuk yang diminati selain film buatan Cina dan Korea Selatan.

Para sineas film Jepang menghadirkan banyak genre mulai dari live action, drama, anime, thriller, horror, psikopat, sci-fi, hingga action.

Film action Jepang termasuk yang cukup digemari memperlihatkan adegan pertarungan keren layaknya adegan aksi dalam manga, khususnya film bertemakan samurai.

Daya tarik lainnya adalah film aksi Jepang juga menyuguhkan dan mengenalkan budaya Jepang tempo dulu. Selain itu fashion Jepang yang terkenal nyentrik juga terangkat dari film-film action modern.

Berikut rekomendasi film action Jepang yang menarik untuk ditonton.

1. Rurouni Kenshin 1-5 (2012-2021)

Rurouni Kenshin: The FinalRurouni Kenshin adalah salah satu rekomendasi film action Jepang terbaik (Foto: Arsip Netflix)

Rurouni Kenshin merupakan live action yang diangkat dari manga berjudul sama karangan Nobuhiro Watsuki.

Manga Rurouni Kenshin sendiri sangat digemari di Indonesia, terlebih film animenya cukup mendapat apresiasi bagus dari penonton tanah air. Tidak mengherankan banyak orang menantikan live action dari manga ini.

Film Rurouni Kenshin terbagi dalam 5 seri. Seri live action pertama kali tayang tahun 2012 berjudul Rurouni Kenshin Origins. Kelima seri film Rurouni Kenshin disutradarai oleh Keishi Ohtomo.

Jalan cerita dari setiap film Rurouni Kenshin mengikuti jalan cerita pada manga dengan sedikit improvisasi.

Secara garis besar film Rurouni Kenshin berkisah tentang seorang samurai pengembara bernama Kenshin Himura. Setelah mendalami ilmu pedang dari gurunya, Kenshin melalui banyak pertarungan hingga mendapat gelar Hitokiri Battousai.

Setelah masa perang Bakumatsu berakhir, Kenshin memutuskan menggunakan pedangnya untuk kebaikan dan menolong orang, namun keinginan Kenshin hidup damai setelah perang Bakumatsu tidaklah mudah.

Mereka yang pernah tersakiti oleh Kenshin semasa menjadi Battousai menuntut balas dendam.


2. A Family (2021)

A Family merupakan film action Jepang dengan latar belakang kehidupan para Yakuza. Film ini disutradarai oleh Michihito Fujii yang juga berperan sebagai penulis ceritanya.

A family berkisah tentang Kenji Yamamoto (Gou Ayano) seorang pecandu narkoba. Ia bergabung dengan Yakuza setelah sang ayah tewas akibat penggunaan obat perangsang berlebihan.

Dalam geng Yakuza, Kenji sangat menonjol dan disukai oleh ketua geng Yakuza Hiroshi Shibasaki (Hiroshi Tachi). Tanpa disadari Kenji merasa geng Yakuza adalah keluarga keduanya terlebih Kenji menganggap Hiroshi layaknya ayah.

Pergolakan batin terjadi saat Kenji bertemu dengan seorang gadis bernama Ono Machiko (Kudo Yuka) yang memiliki kehidupan normal dan tidak mengetahui profesi Kenji.

Sementara tendensius juga terjadi di internal geng Yakuza. Kenji kini dihadapkan pada pilihan sulit antara masa depannya atau keluarga geng Yakuzanya.



Battle Royale hingga Beyond Outrage

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER