Lebih dari 1,2 Juta Porsi BTS Meal Terjual di Korea Selatan

chri | CNN Indonesia
Kamis, 24 Jun 2021 16:30 WIB
BTS Meal merupakan menu kolaborasi antara boyband BTS dan resto cepat saji McDonald's. BTS Meal (Foto: McDonald's)
Jakarta, CNN Indonesia --

BTS Meal mendapat sambutan luar biasa dari para penggemar atau ARMY di banyak negara. Salah satunya adalah Korea Selatan yang dilaporkan telah menjual sekitar 1,2 juta paket BTS Meal dalam 25 hari.

Satu paket dijual mulai dari 6,9 ribu won atau sekitar Rp88 ribu.

Berdasarkan laporan EDaily, penjualan itu menghasilkan setidaknya 8,2 miliar won atau sekitar Rp104,6 miliar dari Korea Selatan saja. Hal itu menjadi kali pertama menu terjual lebih dari 1 juta set dalam waktu singkat.


Laporan tersebut juga menunjukkan rata-rata penjualan McNuggets dari 27 Mei-2 Juni meningkat hingga 250 persen.

Selain Korea Selatan, BTS Meal juga mendapat sambutan luar biasa di Filipina. Seperti dilansir ABS-CBN, hampir 1 juta paket BTS Meal terjual di sana dengan harga sekitar US$5,5 per set atau sekitar Rp79 ribu.

Seperti dilansir Korea Times berdasarkan sumber, BTS merupakan salah satu model artis termahal saat ini. Mereka dibayar sekitar 3 miliar hingga 5 miliar won atau mencapai Rp64 miliar untuk iklan merk merk asli Korea.

Sementara itu, target pasar iklan McDonald's mencapai 50 negara di dunia dan BTS diperkirakan menerima sekitar 10 miliar won atau sekitar Rp128 miliar dalam promosi BTS Meal di waralaba makanan cepat saji asal AS tersebut.

BTS Meal mencakup McNuggets 9-10 potong (tergantung negara masing-masing), kentang goreng, minuman soda, serta saus khusus.

Saus yang akan hadir dalam menu BTS Meal dihadirkan dengan dua varian berbeda, satu bercita rasa pedas manis dan satu lagi saus Cajun khas Korea Selatan. Bungkus dari menu ini juga akan serba ungu yang identik dengan BTS.

BTS MEAL MC DONALD. CNNIndonesia/Safir MakkiPaket makanan BTS Meal (Foto: CNNIndonesia/Safir Makki)

Perwakilan resmi McDonald's sempat mengungkapkan kerja sama jangka pendek tersebut dilakukan untuk mempromosikan brand mereka serta menarik perhatian lebih dari jutaan penggemar BTS di seluruh dunia.

"Kami senang memperkenalkan menu baru kami hasil kerja sama dengan BTS. Kami berharap kolaborasi ini bisa memberikan kami kesempatan untuk terhubung dengan penggemar BTS," ucap McDonald's.

Selain menyiapkan menu BTS Meal, HYBE MERCH juga menjual sejumlah merchandise BTS x MCDonald's berupa gantungan kunci, pouch, payung, selotip, dan pouch laptop.

Beberapa merchandise yang juga dirilis juga termasuk hoodies, t-shirts, handuk mandi, kaus kaki, dan sandal. Tentunya, seluruh merchandise bernuansa BTS dijual terbatas dengan kisaran harga mulai dari US$12 hingga US$110 atau sekitar Rp171 ribu - Rp1,5 juta di luar pajak dan pengiriman ke Indonesia.

Oleh sebab itu, BTS diperkirakan bisa mendapatkan lebih banyak lagi dari penjualan merchandise khusus.

(chri/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER