Gofar Hilman Minta Maaf soal Tutur Kata Terkait Seks

CNN Indonesia | Kamis, 24/06/2021 20:52 WIB
YouTuber Gofar Hilman meminta maaf soal tutur kata yang selama ini ia sampaikan dalam berbagai kesempatan. Gofar Hilman meminta maaf atas tutur kata soal seks. (CNN Indonesia/M Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia --

YouTuber Gofar Hilman meminta maaf soal tutur kata yang selama ini ia sampaikan dalam berbagai kesempatan. Salah satunya ketika membahas tentang hubungan seksual dan perempuan di media sosial.

Hal itu Gofar sampaikan melalui video yang diunggah pada kanal YouTube pribadi. Ia memulai dengan penjelasan sempat merasa terpuruk atau down melihat sentimen publik setelah diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan.

"Seakan-akan gue pribadi yang sangat buruk, tanpa mengenal gue secara pribadi. Jadinya gue mikir, 'Apa karena penampilan gue? Apakah karena cara bertutur kata gue? Apakah karena cara gue berinteraksi sama orang?'," kata Gofar.


Mantan penyiar radio ini merasa tidak adil bila publik yakin ia melakukan pelecehan seksual hanya karena penampilan dan cara bertutur. Ia pun membantah telah melakukan pelecehan seksual seperti yang diterangkan akun Twitter @quweenjojo.

"Ya memang gue sering ngomongin seks dan perempuan tapi itu jelas, jelas banget bahwa semuanya harus konsensual atau suka sama suka dan yang pastinya, yang pentingnya bertanggung jawab," katanya.

"Gue di sini ingin meminta maaf kepada semuanya. Cara gue bertutur kata, cara gue berkomunikasi, konten-konten gue, cara berekspresi gue, mungkin tidak bisa diterima sama banyak orang. Gue minta maaf," lanjut Gofar.

Ia melanjutkan, "Gue cuma pengin jujur aja sih sama diri gue, gue cuma pengin jujur dalam berkarya, gue cuma pengin jujur dalam berekspresi, sudah itu doang, enggak ada maksud apa-apa."

CNNIndonesia.com sudah menghubungi Gofar via direct message (DM) Instagram dan melalui pihak manajemen, namun tak ada respons hingga berita ini dipublikasi.

Sebelumnya, Gofar diduga melakukan pelecehan seksual terhadap @quweenjojo pada sebuah acara di Malang tahun 2018 lalu. Pelecehan bermula ketika ia menghampiri Gofar untuk membuat story Instagram.

Menurutnya, kala itu Gofar mulai memeluk dirinya dari belakang dengan erat. Setelahnya, Gofar disebut memasukkan tangan dari atas dan bawah baju wanita tersebut.

"Di situ tangan Gofar mulai 'mengacak-acak' bagian-bagian tubuh sensitif gue," salah satu kicauan @quweenjojo.

Wanita tersebut mengaku semakin kaget saat ada seorang pria di sekitar kejadian yang menyerukan kalimat "Dienakin kok enggak mau?".

Padahal, ia mengaku sudah meminta Gofar untuk melepas tangannya.

Merespons ramainya pengakuan wanita tersebut, Gofar Hilman pun memberi penjelasan melalui akun Twitter pribadinya @pergijauh. Ia menyanggah tudingan pelecehan seksual tersebut.

(tim/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK