Sinopsis Film Eternity, Perselingkuhan Keponakan dan Bibi

CNN Indonesia | Jumat, 23/07/2021 00:32 WIB
Eternity merupakan film Thailand dengan kisah percintaan terlarang antara keponakan dengan istri pamannya yang tayang pada 2010. Sinopsis film Thailand Eternity. (Sahamongkol Film International)
Jakarta, CNN Indonesia --

Eternity merupakan film Thailand dengan kisah percintaan terlarang antara keponakan dengan istri pamannya yang tayang pada 2010. Film ini berhasil membawa pulang sejumlah piala penghargaan di Thailand. Berikut sinopsis film Thailand Eternity.

Kisah bermula ketika seorang pemuda berkunjung ke sebuah desa di Burma. Pada suatu malam, seorang perempuan datang ke kamarnya dan mencoba merayunya. Namun, pemuda itu tiba-tiba pergi karena takut usai mendengar jeritan dari luar.

Lihat Juga :
20 Tahun Spirited Away
Review Film: Spirited Away

Keesokan harinya, pemuda itu mengetahui bahwa jeritan tersebut berhubungan dengan kisah Yupadee (Laila Boonyasak) dan Sangmong (Ananda Everingham), mantan istri serta keponakan Ni Han.


Sangmong sudah menjadi yatim piatu sejak sangat muda. Dia kemudian dibesarkan pamannya, Ni Han, layaknya anak sendiri. Sangmong mendapatkan pendidikan yang baik dan kembali ke rumah setelah lulus. Sangmong sangat konservatif dan menjunjung nilai-nilai tradisional.

Setiap hari, Sangmong rajin membaca buku dan bekerja membantu pamannya. Dia juga tidak terlihat begitu tertarik dengan perempuan, berbeda 180 derajat dengan pamannya.

Hal itu membuat Ni Han menyuruh anak buahnya, Thip (Sakrat Ruekthamrong), untuk membawa Sangmong ke rumah bordil untuk menikmati kesenangan duniawi. Setibanya di sana, Sangmong sama sekali tidak tertarik dengan perempuan-perempuan yang ditawarkan kepadanya.

Sangmong berkata kepada pamannya bahwa tidak ingin berhubungan badan sebelum menikah. Mendengar hal itu, Ni Han menghormati pilihan Sangmong dan berjanji mencarikan istri yang layak untuknya.

Permasalahan dimulai ketika Ni Han jatuh cinta dengan Yupadee, janda dengan pemikiran modern yang mempesona, yang ia temui di Bangkok. Keduanya pun menikah dan Yupadee dibawa pulang ke desa. Di sana, Yupadee bertemu Sangmong dan langsung suka kepadanya.

Yupadee dan Sangmong menjadi akrab. Ni Han pun menyukai kedekatan itu karena yakin Yupadee bisa membantu Sangmong untuk lebih ramah dan bisa berbaur dengan masyarakat.

Semakin lama hubungan Yupadee dan Sangmong semakin dekat. Sangmong semakin menyukai Yupadee setelah sempat sakit. Keduanya pun semakin lancar berbohong dari Ni Han.

Eternity merupakan film erotis romantis drama Thailand yang diarahkan Sutradara Bhandevanov Devakula. Film tersebut hasil adaptasi novel karya Malai Choopinij yang sudah pernah diadaptasi juga menjadi film oleh Rattana Pestonji pada 1957.

Eternity berhasil memenangkan lima penghargaan, termasuk Aktor Terbaik (ananda Everingham) dan Film Terbaik dalam Thailand National Film Association Awards 2011.

(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK