7 Film Horor Terbaik Sepanjang Masa versi Rotten Tomatoes

CNN Indonesia | Kamis, 22/07/2021 16:40 WIB
Berikut rekomendasi film horor terbaik sepanjang masa yang dirangkum dari situs Rotten Tomatoes. Rekomendasi film horor terbaik sepanjang masa (Foto: Dok. Warner Bros Pictures via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film horor identik adegan-adegan mengejutkan dengan tampilan suasana mencekam, sunyi, sepi, serta gelap. Adegan tersebut memberikan penonton pengalaman rasa takut dan jantung berdegup kencang.

Di antara sekian banyak judul, ada sejumlah film horor yang mampu mendapat apresiasi dari kritikus dan masuk dalam jajaran film horor terbaik. Berikut 7 rekomendasi film horor terbaik sepanjang masa menurut situs Rotten Tomatoes.


The Conjuring (2013)

The ConjuringThe Conjuring adalah salah satu film horor terbaik sepanjang masa (Foto: dok. Warner Bros Pictures via IMDb)

Film horor garapan sutradara James Wan dan penulis skenario Chad dan Carey W. Hayes ini diangkat dari kisah nyata penyelidik investigasi pasangan suami-istri Ed dan Lorraine Warren.

Tahun 1970 penyelidik paranormal dan ahli demonology Lorraine (Vera Farmiga) dan Ed (Patrick Wilson) mendapat panggilan ke rumah Carolyn (Lili Taylor) dan Roger Perron (Ron Livingston). Keluarga Perron baru saja pindah ke sebuah rumah terpencil.

Tanpa mereka ketahui tanah pertanian tersebut mempunyai sejarah kelam yang berhubungan dengan okultisme. Teror bahkan terjadi di malam pertama keluarga Perron tinggal.

Gangguan pun semakin menjadi setiap harinya. Sampai salah satu iblis merasuki sang ibu yang hampir mencelakai keluarganya.

Di tengah frustrasi keluarga Perron, Ed dan Lorraine Warren membantu mereka dan menemukan fakta gelap atas riwayat pemilik tanah tersebut.


Oculus (2014)

[Gambas:Youtube]

Oculus digarap oleh sutradara Mike Flanagan dibantu tiga orang lainnya yakni Jeff Howard dan Jeff Seidman. Oculus berkisah tentang tragedi nahas yang menimpa sebuah keluarga.

Tim Russel (Brenton Thwaites) membunuh ayahnya (Rory Cochrane) setelah sang ayah menghabisi nyawa istrinya (Katee Sackhoff). Setelah tragedi tersebut, Tim dimasukkan ke dalam rumah sakit jiwa.

Selama tinggal sendiri di rumah tersebut, Kaylie (Karen Gillan) kakak Tim menemukan sebuah cermin unik lengkap dengan kamera, pengukur suhu, dan alarm.

Dari cermin itu Kylie mendapatkan mimpi tentang peristiwa kematian tragis para penghuni sebelumnya.

Kylie menemukan sebuah fakta bahwa setiap pemilik cermin mati dengan cara yang sama dengan orang tuanya. Sesaat Kylie teringat omongan Tim, bahwa dirinya mendengar bisikan setelah menatap cermin tersebut.

Sejak saat itu Kylie yakin bahwa ucapan Tim benar adanya. Kylie pun memberanikan diri melawan keberadaan makhluk tak terlihat yang menghantui keluarganya.

Daftar film horor seram terbaik lainnya berlanjut di halaman kedua...

Film Horor Terbaik Sepanjang Masa: Ouija - The Exorcist

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK