10 Rekomendasi Film Animasi 2016 Terbaik

CNN Indonesia | Kamis, 22/07/2021 21:10 WIB
Tahun 2016 bisa dibilang menjadi salah satu tahun yang paling produktif menghasilkan karya film animasi. Berikut rekomendasi film animasi 2016. Tahun 2016 bisa dibilang menjadi salah satu tahun yang paling produktif menghasilkan karya film animasi. Berikut rekomendasi film animasi 2016. (Foto: Laika Entertainment via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film animasi merupakan tontonan favorit dari semua kalangan tidak hanya terbatas untuk konsumsi anak-anak. Bagi orang dewasa pun, menonton film animasi bisa memberikan manfaat luar biasa terhadap kesehatan mental dan pikiran.

Menonton film animasi adalah cara yang paling mudah untuk relaksasi dan memperbaiki mood. Adegan-adegan lucu dan tingkah konyol karakter, ditambah dengan visualisasi luar biasa pada film animasi, dapat menjadi hiburan baru bagi Anda.

Dari sekian banyak judul film animasi, 2016 bisa dibilang menjadi salah satu tahun yang paling produktif menghasilkan film-film animasi.


Bahkan film animasi 2016 menjadi rekor membanjiri daftar Academy Award pada 2017 lalu. Berikut daftar film animasi 2016 yang bisa menjadi referensi tontonanmu bersama keluarga.

1. Zootopia

Cuplikan Film Zootopia (2016)Zootopia adalah salah satu rekomendasi film animasi 2016 (Foto: Dok. Walt Disney Animation Studios)

Film animasi 2016 yang pertama adalah Zootopia. Film ini diproduksi oleh Walt Disney Pictures. Singkat cerita, Zootopia mengisahkan tentang seekor rubah yang tinggal di Kota Zootopia.

Kota Zootopia digambarkan sebagai kota yang modern dan dihuni oleh berbagai jenis hewan.

Namun, kehidupan Kota Zootopia tidak seperti dibayangkan oleh si rubah. Ia harus menjadi buronan untuk kasus tindak kejahatan yang ia tidak lakukan.

Kemudian, ia bertemu dengan polisi kelinci yang bernasib sama dengan dirinya. Keduanya pun malah bekerja sama untuk menguak konspirasi dan mencari keadilan atas tuduhan yang mereka tak lakukan.

2. Kung Fu Panda 3

Cuplikan Film Kung Fu Panda 3 (2016)Kung Fu Panda 3 adalah salah satu rekomendasi film animasi 2016 (Foto: Dok. DreamWorks Animation)

Kung Fu Panda 3 merupakan film sekuel dari film Kung Fu Panda yang diproduksi oleh Dream Works Animation. Di film Kung Fu Panda 3, Po yang seekor beruang dan jago Kung Fu berpetualang dengan ayahnya.

Po dan sang Ayah kembali ke tempat di mana Po lahir dan bertemu dengan para saudaranya yang lain. Sayangnya, keharmonisan keluarga Po tidak berlangsung lama karena kemunculan Kai, seekor makhluk jahat yang juga jago Kung Fu.

Po bertekad untuk melawan Kai supaya tidak merusak kebahagiaan keluarganya, lalu ia mencari cara untuk mengalahkan Kai.

3. Finding Dory

Film animasi 2016 yang ketiga yaitu Finding Dory, yang merupakan film kelanjutan dari Finding Nemo. Bedanya, film Finding Dory mengisahkan tentang kehidupan Dory yang menderita amnesia sehingga ia berpisah dari keluarganya.

Berbekal ingatan yang samar, Dory berusaha keras untuk mengingat dan mencari keluarga yang sudah lama tidak bertemu.

Berbagai cara Dory lakukan untuk berkumpul kembali dengan orang tuanyam dibantu dengan temannya, ikan badut Marlin dan Nemo.


4. The Angry Birds Movie

Cuplikan adegan film The Angry Birds. (Dok. Sony Pictures Imageworks)The Angry Birds adalah salah satu rekomendasi film animasi 2016 (Dok. Sony Pictures Imageworks)

Film The Angry Birds Movie diangkat dari permainan Angry Birds yang ada di App Store maupun di Google Play Store.

Film ini mengisahkan tentang kehidupan sekelompok burung yang hidup di sebuah pulau. Mereka adalah Red, Chuck, Bom, Matilda, Mighty, dan lainnya.

Sampai akhirnya kehidupan mereka diganggu oleh kelompok babi yang dipimpin oleh Leonard. Leonard dan kawan-kawan berusaha untuk mencuri telur-telur burung.

Tak suka kehidupan mereka diusik, Red dan teman-temannya berusaha keras untuk menyelamatkan telur-telur mereka.


5. The Jungle Books

Film The Jungle Books sebetulnya sudah dirilis pada tahun 1990-an tetapi kembali diangkat ke layar kaca tahun 2016 dengan sketsa animasi yang lebih modern.

Film ini mengisahkan Mowgli yang dibesarkan oleh sekelompok hewan di hutan India.

Teman-teman dekatnya yaitu beruang dan macan kumbang yang acap kali melindungi Mowgli dari harimau bernama Shere Khan yang mencoba untuk memburu Mowgli.

Rekomendasi Film Animasi 2016 Terbaik masih lanjut di halaman kedua...

Rekomendasi Film Animasi 2016

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK