5 Rekomendasi Film Animasi Indonesia untuk Hari Anak Nasional

CNN Indonesia | Jumat, 23/07/2021 12:16 WIB
Berikut 5 rekomendasi film animasi Indonesia yang bisa ditonton untuk merayakan Hari Anak Nasional. Battle of Surabaya berhasil menarik perhatian Walt Disney Pictures. (Dok. MSV cinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Indonesia merayakan Hari Anak Nasional setiap 23 Juli, atau jatuh pada hari ini. Kala pandemi seperti saat ini, anak-anak serta orang tua bisa merayakannya dengan menyaksikan film-film animasi karya anak negeri yang penuh dengan edukasi serta pesan-pesan kehidupan.

Berikut 5 rekomendasi film animasi Indonesia yang bisa ditonton untuk merayakan Hari Anak Nasional.

1. Adit Sopo Jarwo

Adit Sopo Jarwo mengisahkan perjalanan Adit, seorang anak yang terpisah dari orang tuanya di Stasiun Kereta Cirebon. Adit kemudian bertemu dengan orang asing bernama Jarwo dan seorang porter kereta api bernama Sopo.

Melihat Adit yang sedang bersedih, Sopo dan Jarwo memutuskan menemani Adit mencari cara agar bisa bertemu kembali dengan orang tuanya. Dalam petualangan itu, Adit, Sopo, dan Jarwo harus menghadapi berbagai macam rintangan sambil mengenal arti persahabatan.


Film untuk semua umur ini bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.

[Gambas:Youtube]

2. Battle of Surabaya

Film fiksi ini mengadaptasi sejarah pertempuran 10 November di Surabaya dengan mengisahkan seorang anak bernama Musa yang bekerja sebagai tukang semir sepatu saat pertempuran terjadi. Ia juga menjadi kurir surat rahasia.

Dimulai pada 2012, Battle of Surabaya rampung pada 2015. Durasi penggarapan selama tiga tahun itu merupakan waktu yang wajar untuk film animasi, bahkan bisa dibilang cukup cepat.

Usaha itu tidak sia-sia ketika Battle of Surabaya berhasil menarik perhatian Walt Disney Pictures. MSV Pictures pun akhirnya bekerja sama dengan Disney dalam bentuk bantuan teknis, promosi, dan distribusi.

[Gambas:Youtube]



Rekomendasi animasi untuk anak lanjut ke sebelah..

Rekomendasi Film Animasi Indonesia untuk Hari Anak Nasional

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK