Michael B Jordan Dikabarkan Garap Serial Superman Kulit Hitam

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 25/07/2021 10:52 WIB
Aktor dan produser Michael B Jordan dikabarkan bakal menggarap serial terbatas soal Superman berkulit hitam yang bakal tayang di layanan streaming. Aktor dan produser Michael B Jordan dikabarkan bakal menggarap serial terbatas soal Superman berkulit hitam yang bakal tayang di layanan streaming. (AFP Photo/Valerie Macon)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor sekaligus produser Michael B. Jordan dikabarkan mulai menggarap serial terbatas soal pahlawan super Superman berkulit hitam yang akan tayang di layanan streaming HBO Max.

Sebagaimana dilansir Collider, seorang sumber mengatakan, rumah produksi Outlier Society yang dimiliki Jordan telah merekrut penulis skenario untuk serial itu. Ia juga menjelaskan bahwa skenario serial Superman kulit hitam tengah dikerjakan.

Serial terbatas ini akan fokus pada karakter yang bernama Val-Zod. Ia dikisahkan sebagai salah satu penduduk dari planet Krypton, planet asal Superman kulit putih, yang kemudian menjadi Superman kulit hitam.


Sampai saat ini belum diketahui siapa aktor yang akan memerankan karakter Val-Zod alias Superman kulit hitam. Namun, kemungkinan besar karakter Val-Zod akan diperankan oleh Jordan.

Karakter Val-Zod sendiri pertama kali muncul dan diperkenalkan dalam komik Earth 2 Vol 1 #19 yang terbit pada Januari 2014 silam. Ia dikisahkan sebagai Superman dalam semesta alternatif yang disebut Earth 2.

Kabar ini merupakan kabar kedua dalam dua tiga bulan ke belakang yang berkaitan dengan Superman kulit hitam. Pada Mei lalu, The Hollywood Reporter melaporkan rumah produksi Warner Bros tengah mencari aktor dan sutradara berkulit hitam untuk film Superman.

Film ini menjadi perbincangan sejak Ta-Nehisi Coates direkrut Warner Bros menjadi penulis naskah film Superman terbaru pada Februari lalu. Kala itu, seorang sumber mengatakan, Superman kulit hitam sudah dikembangkan sejak 2019 lalu.

Selain Coates, sineas kenamaan J.J. Abrams juga terlibat dalam film terbaru Superman ini. Pria yang menyutradarai Star Wars: The Rise of Skywalker ini akan berperan sebagai produser.

(adp/asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK