Sinopsis Divergent Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

CNN Indonesia | Senin, 26/07/2021 18:45 WIB
Bioskop Trans TV malam ini, Senin (26/7) akan menayangkan film Divergent (2014) pada pukul 19.30 WIB. Sinopsis Divergent (2014) tayang di bioskop Trans TV malam ini. (dok. Summit Entertainment via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bioskop Trans TV malam ini, Senin (26/7) akan menayangkan film Divergent (2014) pada pukul 19.30 WIB. Berikut sinopsis film Divergent yang dibintangi Shailene Woodley, Theo James, Ashley Judd, Jai Courtney, dan Ray Stevenson.

Kisah berlatar belakang kota Chicago dengan kondisi masyarakat dibagi lima faksi yakni Candor (Kejujuran), Erudite (Jenius), Amity (Kedamaian), Dauntless (Pemberani) dan Abnegation (Penolong Tanpa Pamrih).

Ketika anak-anak mencapai usia 16 tahun, mereka menjalani tes bakat psikologis yang diinduksi serum untuk menunjukkan faksi yang paling cocok, tetapi mereka diizinkan memilih faksi sebagai kelompok permanen mereka pada Upacara Pemilihan berikutnya.


Beatrice Prior (Shailene Woodley) lahir di Abnegation, yang menjalankan pemerintahan. Ayahnya, Andrew Prior (Tony Goldwyn), melayani di dewan berkuasa bersama dengan kepala Abnegation, Marcus Eaton (Ray Stevenson).

Beatrice atau Tris mengikuti ujiannya dengan seorang wanita Dauntless, Tori Wu (Maggie Q), sebagai pengawasnya. Hasilnya menunjukkan atribut yang sama dari beberapa faksi, yang berarti dia adalah Divergent. Hasilnya menunjukkan Tris termasuk Abnegation, Erudite, serta Dauntless.

Melihat hal itu, Tori meminta Tris untuk merahasiakan hasil yang sesungguhnya. Sebab, Divergent bisa berpikir dan mengetahui serum yang disuntikkan padanya. Terlebih lagi Divergent dianggap sebagai ancaman oleh pemerintah karena tidak dapat dikontrol.

Oleh sebab itu, Tori mencatat hasil tes Tris sebagai Abnegation. Namun pada Upacara Pemilihan, Tris memilih Dauntless. Permasalahan pun dimulai ketika Tris mulai berlatih dalam Dauntless hingga hasil tes yang sesungguhnya dikhawatirkan diketahui banyak orang.

Divergent pertama kali tayang pada 18 Maret 2014 di Los Angeles. Film berdurasi 140 menit itu dibuat dengan bujet US$85 juta dan mendapatkan US%288,9 juta dari box office global.

Usai mengetahui sinopsis Divergent (2014), saksikan film ini di Bioskop Trans TV pada Senin (26/7) pukul 19.30 WIB. Selanjutnya, Bioskop Trans TV akan menayangkan The Foreigner pukul 21.30 serta Precious Cargo pada pukul 23.30 WIB.

(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK