Produser Bakal Garap Itaewon Class Versi Barat

CNN Indonesia | Jumat, 30/07/2021 06:18 WIB
Wakil presiden rumah produksi JTBC Studios, Hong Jeong-in, berencana menggarap serial Itaewon Class versi Barat. Wakil presiden rumah produksi JTBC Studios, Hong Jeong-in, berencana menggarap serial Itaewon Class versi Barat. (dok. JTBC/Netflix via HanCinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil presiden rumah produksi JTBC Studios, Hong Jeong-in, berencana menggarap serial Itaewon Class versi Barat. Rencana itu muncul setelah JTBC mengakuisisi rumah produksi Wiip yang beroperasi di Hollywood.

"Ada makna yang besar bagi kami memasuki pasar produksi Hollywood, memproduksi dalam bahasa Inggris, memproduksi dengan aktor Amerika atau Internasional untuk memperluas bisnis kami," katanya seperti diberitakan The Los Angeles Times, beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Jeong-in tidak menjelaskan lebih rinci rencana penggarapan Itaewon Class versi Barat tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa penggarapan serial itu juga akan melibatkan Wiip yang beberapa waktu lalu menggarap Mare of Easttown untuk HBO.


Itaewon Class sendiri merupakan serial adaptasi dari webtun bertajuk sama karya Kwang-jin. Serial berisikan 16 episode ini menjadi salah satu serial adaptasi cerita dari webtun paling populer pada tahun 2020.

Itaewon Class mengisahkan kehidupan seorang lelaki muda bernama Park Sae-roy yang diperankan Park Seo-joon. Ia dikisahkan sebagai pribadi gigih yang tak berkompromi dengan ketidakadilan dan korupsi.

Dia berambisi melawan konglomerat yang memiliki restoran besar, banyak uang, serta sangat berkuasa. Kematian ayahnya yang disebabkan konglomerat itu menjadi salah satu alasan ia ingin melawannya.

Sejak dirilis mulai Januari 2020, Itaewon Class berhasil menarik perhatian penonton dan menjadi salah satu serial asal Korea Selatan terkenal di layanan streaming Netflix. Serial ini juga memenangkan Best Drama Series di ajang Asian Television Awards 2021.

[Gambas:Youtube]



(adp/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK