Rencana Misterius Lady Gaga di Trailer House of Gucci

CNN Indonesia | Jumat, 30/07/2021 09:15 WIB
Aktris Lady Gaga yang memerankan Patrizia Reggiani dalam film House of Gucci menjadi sorotan utama dalam trailer perdana film itu. Aktris Lady Gaga yang memerankan Patrizia Reggiani dalam film House of Gucci menjadi sorotan utama dalam trailer perdana film itu. (dok. MGM via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris Lady Gaga yang memerankan Patrizia Reggiani dalam film House of Gucci menjadi sorotan utama dalam trailer perdana film itu. Pada beberapa bagian ia diperlihatkan merencanakan sesuatu terhadap keluarga Gucci.

"Itu adalah nama yang terdengar sangat manis, sangat menggoda. Identik dengan kekayaan, gaya, kekuasaan. Tetapi nama itu juga kutukan," kata Patrizia menggambarkan Gucci pada awal trailer yang rilis Jumat (30/7).

Trailer tersebut dilanjutkan dengan pengenalan kemunculan aktor Adam Driver sebagai Maurizio Gucci. Ia pun mewarisi rumah mode kenamaan asal Italia itu beberapa tahun setelah menikah dengan Patrizia.


Saat itulah Patrizia merasa bahwa Maurizio harus mulai berbenah orang yang terlibat dalam bisnis Gucci. Maurizio merasa itu tidak perlu lantaran bisnis itu dikelola oleh keluarganya, bahkan sejak pertama kali berdiri.

Adegan itu disambung dengan sejumlah adegan pendek yang menampilkan Patrizia. Termasuk ketika ia sedang berlibur main ski dan menjelaskan seperti apa dia sesungguhnya.

"Saya tidak menganggap diri saya sebagai orang yang beretika, tetapi saya orang yang adil," katanya.

[Gambas:Youtube]



House of Gucci merupakan adaptasi kisah nyata dari buku The House of Gucci: A Sensational of Murder, Madness, Glamour and Greed. Buku yang ditulis oleh Sarah Gay Fordens ini dirilis pada 2000 silam.

Film ini akan memperlihatkan tindak tanduk Patrizia yang dituduh sebagai otak pembunuhan suaminya pada 1995 silam. Ia diduga melakukan aksi itu karena perselingkuhan Maurizio.

Maurizio sendiri tewas ditembak oleh pembunuh bayaran. Peristiwa itu terjadi kurang lebih dua tahun setelah cucu dari Guccio Gucci itu menjual sahamnya senilai US$170 juta.

Label Gucci sendiri didirikan Guccio Gucci pada 1921 dan semula dijalankan sebagai bisnis keluarga. Pada 1983, cucu Guccio, Maurizio Gucci, mewarisi takhta kepemimpinan rumah mode itu usai ayahnya, Rodolfo Gucci, meninggal.

Namun, kepemimpinan Maurizio berisi konflik dengan pamannya sendiri, Aldo Gucci, sampai skandal keuangan. Hingga pada 27 Maret 1995, Maurizio ditembak oleh penembak misterius.

Kemudian pada tahun 1998, istri Maurizio dari 1971 sampai 1991, Patrizia Reggiani didakwa bersalah sebagai dalang di balik pembunuhan terhadap Maurizio.

Keluarga Gucci sempat mengatakan bahwa mereka merasa film House of Gucci bakal merusak reputasi keluarga pendiri label mode kenamaan tersebut dan berpeluang masuk ke ranah personal.

(adp/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK