BTS Raja di Twitter, Diikuti NCT dan BLACKPINK

CNN Indonesia | Jumat, 30/07/2021 14:31 WIB
Boyband K-pop BTS jadi raja Twitter, sementara boyband NCT dan girlband BLACPINK di posisi kedua serta ketiga. BTS merajai Twitter, diikuti NCT dan BLACKPINK. (AP/Jo Soo-jung)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kesuksesan boyband BTS rupanya tidak berhenti di panggung musik saja. Kepopuleran grup idola dari Korea Selatan ini kini juga merajai media sosial seperti Twitter.

Dalam siaran pers BCW Global yang diterima CNNIndonesia.com pada Jumat (30/7), BTS dinobatkan sebagai artis K-Pop yang paling banyak dibicarakan di media sosial sepanjang 2020-2021. Posisi pertama ini diraih BTS karena mereka memiliki basis penggemar yang sangat besar.

Boyband yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook itu tercatat memiliki lebih dari 37,8 juta pengikut di Twitter. Dalam akun @BTS_twt tersebut, para member BTS secara bergantian membagikan kegiatan keseharian mereka, mulai dari sesi pemotretan, hingga bermain dengan hewan peliharaan mereka.


Terbaru, RM BTS membagikan beberapa foto ketika ia mengunjungi Museum Seni Modern dan Kontemporer di Korea.

Di posisi kedua ditempati oleh boyband NCT sebagai artis K-Pop yang paling banyak dibicarakan sepanjang tahun 2020-2021. Boyband ini mengumpulkan lebih dari 6,9 juta pengikut di akun Twitter mereka @NCTsmtown.

Posisi selanjutnya ditempati oleh girlband BLACKPINK sebagai artis K-Pop nomor tiga yang paling banyak dibicarakan sepanjang tahun 2020-2021. BLACKPINK tercatat memiliki lebih dari 4,6 juta pengikut di twitter.

Hasil yang tidak mengecewakan juga diraih oleh boyband TREASURE yang menempati posisi ke-5 sebagai artis K-Pop yang paling banyak dibicarakan di Twitter. Ini merupakan catatan baik menyusul boyband asuhan YG Entertainment ini baru saja memulai debut mereka di bulan Agustus 2020.

Selain sering mengunggah kegiatan mereka sehari-hari dan beberapa sesi latihan menjelang tampil di atas panggung, TREASURE juga sering menyapa penggemar di Twitter dengan melakukan empat sesi tanya-jawab secara live di #TwitterBlueroom selama enam bulan.

Sementara itu, boyband baru dari HYBE, ENHYPEN menduduki urutan ke-7 sebagai artis K-Pop ke-7 yang paling banyak dibicarakan di Twitter. Sejak debut pada November 2020, ketujuh member boyband ini aktif menyapa ENGINE sebutan untuk penggemar mereka lewat akun Twitter @ENHYPEN.

Dalam pres rilis tersebut, Twitter juga menobatkan Indonesia di urutan teratas sebagai negara jumlah fans K-pop terbanyak di Twitter. Indonesia mengalahkan deretan negara lain mulai dari Asia Pasifik hingga Amerika Selatan seperti Peru dan Kolombia yang masuk dalam jajaran 20 negara dengan dengan jumlah fans K-pop terbanyak di Twitter.

(nly/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK