10 Mantan Atlet Olimpiade Terjun ke Dunia Akting

CNN Indonesia | Selasa, 03/08/2021 14:35 WIB
Michael Jordan hingga Gabby Douglas, berikut beberapa mantan atlet Olimpiade yang kini terjun ke dunia seni peran. Michael Phelps terjun ke dunia akting setelah berjaya di Olimpiade. (AFP/CHRISTOPHE SIMON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah atlet yang pernah berlaga di ajang Olimpiade banting stir ke dunia seni peran. Mulai pemain basket profesional sekaligus mantan anggota timnas basket putra Amerika Serikat, Michael Jordan yang membintangi film Space Jam.

Selain Michael Jordan, petenis Serena Williams yang sempat membela tim tenis AS di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil juga sukses menunjukkan akting yang natural dalam serial Law & Order.

Berikut beberapa mantan atlet Olimpiade yang kini terjun ke dunia seni peran.


1. Michael Jordan

TORONTO, ON - FEBRUARY 14: NBA hall of famer and Charlotte Hornets owner Michael Jordan walks off the court during the NBA All-Star Game 2016 at the Air Canada Centre on February 14, 2016 in Toronto, Ontario. NOTE TO USER: User expressly acknowledges and agrees that, by downloading and/or using this Photograph, user is consenting to the terms and conditions of the Getty Images License Agreement.   Elsa/Getty Images/AFPMichael Jordan pernah main di film Space Jam. (Elsa/Getty Images/AFP)

Atlet basket Michael Jordan tercatat pernah ikut berkompetisi di Olimpiade 1984 dan Olimpiade 1992 bergabung di timnas basket pria Amerika Serikat.

Dalam dua Olimpiade tersebut, Jordan dan timnya berhasil membawa pulang medali emas untuk Amerika Serikat.

Pasca-pensiun dari dunia basket, Jordan kembali menjadi sorotan publik usai membintangi film Space Jam yang dirilis pada 1996. Setelah mendapat sambutan positif dari berbagai pihak, Jordan memutuskan tidak muncul kembali dalam sekuel film tersebut yang berjudul Space Jam 2: A New Legacy (2021). Posisinya diambil pemain basket NBA, LeBron James.

2. Michael Phelps

Atlet renang dari Amerika Serikat Michael Phelps pernah menjadi wakil negaranya di Olimpiade 2000. Ini menjadi debutnya di perlombaan Olimpiade. Berkat penampilannya yang baik, Phelps kembali turun untuk mewakili Amerika Serikat di Olimpiade 2016.

Setelah tidak bertanding di arena Olimpiade, Phelps mengejutkan publik Amerika Serikat dengan muncul dalam serial Suits. Dalam serial itu, Phelps muncul sebagai cameo yang berperan sebagai seorang atlet renang dan teman dari kekasih Dana Scott (Abigail Spencer). Dalam episode itu, Dana Scott bertekad untuk merekrut Phelps sebagai klien di firma hukumnya.

3. Missy Franklin

Saat debut tampil di Olimpiade London pada 2012, Missy Franklin yang mewakili Amerika Serikat sukses meraih lima medali, bahkan empat di antaranya adalah medali emas. Ia bahkan menciptakan rekor baru pada kategori 200m gaya dada.

Setelah membuktikan dirinya mampu tampil gemilang di arena perlombaan, Missy Franklin memutuskan untuk tampil di layar kaca lewat serial Pretty Little Liars. Dalam serial itu, Missy Franklin tampil sebagai seorang atlet renang profesional yang menginspirasi, Emily (Shay Mitchell) untuk menjadi atlet renang di kemudian hari.

4. Apolo Ohno

Apolo Anton Ohno atau yang lebih dikenal dengan Apolo Ohno adalah mantan atlet speed skating dari Amerika Serikat. Ia tercatat pernah meraih delapan medali (dua emas, dua perak, empat perunggu) di Olimpiade Musim Dingin. Berkat prestasinya nama Apolo Ohno masuk dalam jajaran Hall of Fame Olimpiade A.S. di 2019.

Setelah sukses di arena Olimpiade, Apolo Ohno beralih profesi sebagai aktor dengan membintangi serial Hawaii Five-0. Dalam serial itu ia berperan sebagai Seth Burgess.

5. Ryan Lochte

(FILES) This file photo taken on August 10, 2016 shows USA's Ryan Lochte as he competes in the Men's 200m Individual Medley heat during the swimming event at the Rio 2016 Olympic Games at the Olympic Aquatics Stadium in Rio de Janeiro.  US swimming star Ryan Lochte will look to turn the page after his drunken hijinks at the Rio Olympics cost him lucrative endorsements -- by appearing on the reality TV show Ryan Lochte perenang asal AS pernah berjaya di Olimpiade 2012. (AFP PHOTO / Martin BUREAU)

Perenang Amerika Serikat Ryan Lochte tercatat pernah membela timnas AS saat berkompetisi di Olimpiade Musim Panas 2008. Ryan Lochte juga menjadi bintang saat tampil di Olimpiade 2012.

Setelah pensiun dari dunia olahraga, atlet renang peraih medali emas itu menunjukkan kemampuan aktingnya dengan menjadi pemeran dalam dua serial yakni 30 Rock dan 90210.

Lanjut baca di halaman 2...

10 Mantan Atlet Olimpiade Terjun ke Dunia Akting - Halaman 2

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK