Nonton Film Pendek Doa Suto di Rumah Digital Indonesia

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 03/08/2021 16:44 WIB
Film pendek ini mengisahkan kegelisahan pria yang khawatir salatnya tak diterima. Anda bisa nonton Doa Suto di Rumah Digital Indonesia selama bulan kemerdekaan. Film pendek ini mengisahkan kegelisahan pria yang khawatir salatnya tak diterima. Anda bisa nonton Doa Suto di Rumah Digital Indonesia selama bulan kemerdekaan. (Foto: Rumah Digital Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

"Salatku diterima nggak, ya?" tanya Suto kepada Wito. Demikian salah satu dialog dalam film "Doa Suto" yang disutradarai Anton Magaski.

Film pendek berdurasi 14 menit ini mengisahkan tentang kegelisahan seorang pria yang khawatir salatnya tak diterima. Untuk merayakan hari kemerdekaan, Anda bisa menonton film Doa Suto di Rumah Digital Indonesia.

Cerita bermula ketika seorang penjahit keliling bernama Suto ditelepon anaknya, Siti, yang meminta Suto pulang kampung. Hal tersebut ternyata membuatnya murung.


Suto lantas menceritakan hal yang membuatnya bersedih kepada Wito. Bukan karena diminta pulang kampung oleh anaknya, melainkan keinginannya kembali kepada Gusti Allah.

Namun, Suto khawatir salat yang ia kerjakan selama ini tak diterima oleh Allah SWT.

Rumah Digital Indonesia / Cuplikan Film Pendek Doa Suto Rumah Digital IndonesiaCuplikan Film Pendek Doa Suto yang bisa disaksikan di Rumah Digital Indonesia selama bulan kemerdekaan (Foto: Rumah Digital Indonesia) 

Film yang diproduksi NU Online, Koperasi Film Halte Moencrat, Alif.id, dan didukung Kementerian Agama ini kemudian menampilkan adegan kilas balik saat Suto belajar mengaji dengan seorang ustaz.

Ustaz itu marah dan membentak Suto karena Suto tidak bisa melafalkan bacaan Surat Al-Fatihah dengan benar. Ia kesulitan melafalkan "Alhamdulillah", pelafalan yang keluar dari bibirnya selalu "Alkamdulillah".

"Fatihah ini rukun bacaan wajib. Kalau Bapak salah pengucapannya, sia-sia salat Bapak. Nggak sah salat Bapak," kata ustaz memarahi Suto.

Adegan film kemudian kembali menunjukkan dialog antara Suto dan Wito. Suto menceritakan kekhawatirannya soal salatnya tak diterima kepada Wito.

Wito lalu memberikan jawaban yang membuat sangat berdampak pada perasaan hati Suto. Apa yang disampaikan Wito kepada Suto? Lalu, bagaimana akhir cerita film pendek yang dibintangi Moer Hananto dan Nugie ini?

Yuk, tonton Doa Suto di Rumah Digital Indonesia untuk mengisi waktu luangmu di bulan kemerdekaan. Caranya, buka www.rumahdigitalindonesia.id, lalu pilih peta dan klik Ruang Literasi Digital.

Setelah itu, pilih Ruang Komunitas. Kamu bisa menonton Doa Suto di Cerita Indonesia. Selain Doa Suto, masih ada film-film pendek lain yang bisa kamu nonton di Rumah Digital Indonesia.

Rumah Digital Indonesia akan hadir selama bulan kemerdekaan untuk menemanimu merayakan kemerdekaan di rumah saja.

Ada banyak konten menarik yang bisa kamu jelajahi di Rumah Digital Indonesia. Yuk, segera kunjungi www.rumahdigitalindonesia.id.

(fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK