5 Pesohor Dunia Kolektor Meteorit dengan Harga 'Selangit'

CNN Indonesia | Selasa, 03/08/2021 19:05 WIB
Steven Spielberg hingga Naveen Jain, berikut para pesohor dunia yang tergila-gila meteorit dengan harga fantastis. Nicolas Cage kolektor meteorit dengan harga selangit. (Rich Polk/Getty Images for IMDb/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bukan hanya menjadi objek penelitian, meteorit yang jatuh di bumi dari luar angkasa juga bisa menjadi benda koleksi. Meteorit tersebut biasanya dikoleksi oleh orang kaya yang mampu membeli, termasuk para pesohor dunia.

Mengutip Guardian, setidaknya meteor yang terbukti secara ilmiah dijual seharga 180 ribu hingga 250 ribu pound sterling atau sekitar Rp3,5 miliar-Rp4,9 miliar. Bahkan ada meteor berukuran besar yang terjual jutaan pound sterling.

Berikut daftar selebritas kolektor batu meteorit dengan harga 'selangit':


1. Steven Spielberg

Sutradara kenamaan Hollywood ini menjadi salah satu selebritas yang mengoleksi meteorit. Namun, belum diketahui seberapa besar dan harga meteor yang ia koleksi.

US director Steven Spielberg speaks onstage during the 92nd Oscars at the Dolby Theatre in Hollywood, California on February 9, 2020. (Photo by Mark RALSTON / AFP)Steven Spielberg merupakan salah satu seleb kolektor meteorit-meteorit mahal. (Mark RALSTON / AFP)

Spielberg sendiri tampak tidak asing dengan hal-hal berbau luar angkasa. Mengingat ia pernah menyutradarai film E.T. the Extra-Terrestrial (1982) tentang makhluk luar angkasa yang sangat hit pada masanya.

2. Nicolas Cage

Aktor asal California, Amerika Serikat, ini juga menjadi salah satu aktor kolektor meteorit. Sama seperti Spielberg, sampai kini belum diketahui seberapa besar dan harga meteor yang ia koleksi.

Tak heran bila Cage mampu membeli meteorit yang terbilang mahal. Ia sudah menekuni karier seni peran sejak 1981 dan membintangi banyak film hit sehingga memiliki banyak uang.

3. Uri Geller

Pesulap Uri Geller tak ketinggalan menjadi salah satu selebritas yang mengoleksi meteor. Meski tidak setenar Spielberg dan Cage, namanya masih diingat sebagai selebritas kolektor meteorit.

4. Yo-Yo Ma

Bukan hanya sineas dan pesulap, Yo-Yo Ma yang berprofesi sebagai selis pun juga menjadi salah satu selebritas yang mengoleksi meteor. Ia merupakan musisi sukses yang telah menerima 18 penghargaan Grammy Awards.

5. Naveen Jain

Konglomerat Amerika Serikat berdarah India, Naveen Jain, juga rela menggelontorkan uang besar hanya untuk mengoleksi batu meteor.

CEO perusahaan internet InfoSpace itu bahkan pernah menggelontorkan uang hingga US$5 juta (Rp71 miliar) demi mendapatkan salah satu meteor terbesar di dunia. Ia juga pernah mengundang kontroversi dengan ambisinya menambang platinum di bulan.

[Gambas:Instagram]



(adp/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK