Konser Terlalu Rindu, Tulus Bawakan Lagu Pilihan Fan

CNN Indonesia | Selasa, 14/09/2021 19:56 WIB
Tulus membawakan lagu Teman Hidup dalam konser Terlalu Rindu yang berlangsung pada Selasa (14/9). Tulus membawakan lagu Teman Hidup dalam konser Terlalu Rindu yang berlangsung pada Selasa (14/9). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Solois Tulus membawakan lagu Teman Hidup dalam konser Terlalu Rindu yang berlangsung pada Selasa (14/9). Lagu ini dipilih karena menjadi lagu favorit penggemar dalam polling di media sosial.

Sebelum menggelar konser pada malam ini, Tulus telah membuat sebuah jajak pendapat di media sosial untuk mengetahui lagu favorit penggemar di album perdananya.

"Beberapa saat sebelum konser ini dimulai, kami mengumpulkan data dari media sosial, lagu apa yang sering didengar teman-teman di album pertama saya," ujar Tulus.


Dalam polling tersebut, penggemar memilih lagu Teman Hidup untuk dibawakan Tulus dalam konser ini. Tulus pun bercerita bahwa lagu tersebut merupakan salah satu lagu istimewa dalam album perdananya.

"Dan lagu berikutnya ini sangat spesial karena lagu ini sangat besar maknanya buat saya, ini ditulis di tahap-tahap awal [pengerjaan] album pertama," kata Tulus.

"Ini tentang jiwa spesial yang menemani di kehidupan kita, walau saya tidak bisa melihat kehadiran teman-teman tapi saya bisa merasakan energi teman-teman, inilah Teman Hidup," lanjutnya.

Konser ini dibuka dengan penampilan Tulus membawakan lagu Teman Pesta, Jatuh Cinta, Kisah Sebentar dan Tuan Nona Kesepian.

Tulus mengatakan bahwa lagu Tuan Nona Kesepian adalah salah satu lagu yang spesial dalam album perdananya. Pengerjaannya pun terbilang cepat.

"Seingat saya menulis lagu ini di mobil dalam perjalanan, lagunya selesai gitu saja, inilah Tuan Nona Kesepian," ujar Tulus.

Konser Terlalu Rindu digelar untuk merayakan perjalanan karier bermusik Tulus yang kini memasuki tahun ke-10. Penyanyi kelahiran 20 Agustus 1987 itu mengawali kariernya dengan merilis album perdana pada 2011 silam.

Dalam konser kali ini Tulus membawakan karya yang ada di album self-titled, Tulus yang jadi album pertamanya.

Konser Terlalu Rindu masih akan berlangsung pada 21 dan 28 September 2021. Pada konser kedua pada konser 21 September 2021, Tulus akan tampil membawakan lagu-lagu di album keduanya, bertajuk Gajah.

Sementara itu pada konser 28 September 2021, Tulus akan tampil membawakan lagu-lagu dari album Monokrom.

Tiket dari pertunjukan Konser Terlalu Rindu berikutnya dapat dibeli di sini.

(nly/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK