Konser Kenang John Lennon Digelar di Hari Ulang Tahun

CNN Indonesia | Rabu, 15/09/2021 20:51 WIB
Konser tribute musisi John Lennon bertajuk Dear John akan disiarkan pada 9 Oktober 2021. Konser tribute musisi John Lennon bertajuk Dear John akan disiarkan pada 9 Oktober 2021. (Foto: AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Konser tribute musisi John Lennon bertajuk Dear John akan disiarkan pada 9 Oktober 2021. Konser diadakan untuk memperingati ulang tahun John Lennon ke-81 yang jatuh pada tanggal yang sama.

Konser ini merupakan lanjutan dari album berjudul sama yang rilis pada 11 Juni lalu. Keuntungan dari konser akan didonasikan kepada War Child UK, badan amal untuk anak-anak yang terkena konflik.

Konser Dear John diselenggarakan atas inisiatif vokalis Blurred Vision, Sepp Osley dan penyanyi Mollie Marriott.


Konser ini akan dipandu oleh presenter BBC, Bobb Harris, serta menampilkan sejumlah tamu istimewa lainnya seperti musisi Martin Freeman, Peter Frampton, Matt Lucas, perancang busana Pam Hogg, aktor Mark Williams, dan masih banyak lagi.

"Tidak pernah dalam mimpi terliar saya dapat membayangkan kesuksesan yang dimunculkan oleh acara sederhana ini pada tahun 2020 selama puncak pandemi. Semuanya dimulai dengan konsep sederhana merayakan warisan yang ditinggalkan John Lennon," tutur Sepp Osley dari Blurred Vision.

"Warisan perdamaian dan persatuan dan cinta dalam skala global, dan sekarang dapat menampilkan lagu-lagu abadi ini dengan begitu banyak pahlawan di dunia musik," lanjutnya, dilansir dari NME, Selasa (14/9).

War Child UK telah merilis album tribute Dear John yang menampilkan interpretasi baru dari 12 lagu milik John Lennon. Beberapa lagu tersebut yaitu Strawberry Fields Forever, Real Love, Don't Let Me Down,Across The Universe, Norwegian Wood, Power To The People, dan Instant Karma

Pada tahun 2020, konser tribute juga digelar untuk memperingati ulang tahun ke-80 pentolan The Beatles tersebut.

Acara tersebut menampilkan beberapa bintang seperti Jorma Kaukonen, Martin Sexton, Joan Osborne, Bettye LaVette, Shelby Lynne, Marc Cohn, Willie Nile, Nicki Richards, The Kennedys, Ron Pope, dan Music Director Rich Pagano.

Selain itu, konser juga menampilkan refleksi tentang musik John Lennon serta dampak sosialnya oleh fotografer rock Bob Gruen, produser Double Fantasy Jack Douglas, tokoh radio Dennis Elsas, kritikus musik Anthony DeCurtis, dan penulis naskah V, Eve Ensler.

(fby/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK