Dua Bintang Minari Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh

tim | CNN Indonesia
Kamis, 16 Sep 2021 10:30 WIB
Dua bintang dalam film Minari ramaikan daftar The Most Influential People of 2021 versi majalah TIME. Dua bintang dalam film Minari ramaikan daftar The Most Influential People of 2021 versi majalah TIME. (Foto: Arsip HANCINEMA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dua pemain dalam film Minari terpilih dalam daftar 100 Orang Paling Berpengaruh atau The Most Influential People of 2021 versi majalah TIME yang dirilis Rabu (15/9).

Mereka adalah Youn Yuh-jung dan Steven Yeun. Keduanya menjadi sorotan kala membintangi film Minari, yang juga masuk nominasi Best Picture dalam gelaran Oscar 2021.

Lewat Minari, Youn Yuh-jung yang merupakan aktris veteran menyabet sejumlah penghargaan bergengsi, termasuk Aktris Pendukung Terbaik atau Best Supporting Actrees dalam ajang Academy Awards atau Oscar 2021.


Dalam daftar The Most Influential People of 2021 versi TIME, ia masuk kategori Titans bersama atlet Tom Brady, CEO Apple Tim Cook, penyanyi Angelique Kidjo, dan lainnya.

Steven Yeun diberi kesempatan oleh TIME menulis testimoni atau artikel untuk Youn Yuh-jung. Dalam tulisannya, ia menyebut Yuh-jung sebagai pribadi yang rendah hati.

"Bagian dari kekaguman saya pada YJ (Yuh-jung) adalah bahwa dia akan menolak dan menolak segala bentuk pujian," tulis Steven.

Sementara, Steven Yeun masuk daftar yang sama untuk kategori Artist. Di sana, ia bersanding dengan Kate Winslet, sutradara Chole Zhao, Lil Nas X, Scarlett Johansson, dan lainnya.

Daftar tahun ini disimbolkan oleh pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Memimpin kategori Icons, mereka bersanding dengan sosok-sosok fenomenal tahun ini seperti petenis Naomi Osaka, penyanyi Britney Spears, legenda musik Dolly Parton dan lainnya.

Indonesia menyumbang satu nama dalam daftar The Most Influential People of 2021 versi TIME, ia adalah akademisi asal Universitas Gadjah Mada (UGM) Adi Utarini.

Dokter kelahiran Yogyakarta ini dianggap berpengaruh atas sederet penelitian, khususnya dalam bidang pengendalian penyakit malaria dan demam berdarah.

(fjr/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER