Review Drama: Hospital Playlist 2

Naely Himami, CNN Indonesia | Jumat, 17/09/2021 19:30 WIB
Review drama Hospital Playlist 2 menyebut, chemistry antar pemain untuk musim ini lebih dekat dibandingkan dengan musim pertama. Review drama Hospital Playlist 2 menyebut, chemistry antar pemain untuk musim ini lebih dekat dibandingkan dengan musim pertama. (dok. tvN via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tuntas sudah perjalanan kisah lima dokter yang penuh tawa dan kehangatan dalam drama Korea Hospital Playlist 2. Drama besutan Shin Won-ho itu resmi ditutup di episode 12 atau episode terakhir yang tayang pada Kamis (16/9) malam.

Sepanjang dua belas episode yang tayang sejak Kamis, 17 Juni 2021, hingga Kamis (16/9), drama Hospital Playlist 2 termasuk drama yang menarik untuk disimak. Saya yang tidak memiliki latar belakang kedokteran dengan mudah larut ke dalam cerita yang disajikan.

Saat mengikuti drama Hospital Playlist 2, saya tidak menemukan banyak perubahan yang berarti pada pemeran utamanya.


Seperti pada musim sebelumnya yang tayang pada Maret 2020 silam, musim kedua ini secara garis besar masih mengangkat kisah lima dokter yang telah bersahabat sejak sekolah kedokteran hingga bekerja di rumah sakit yang sama.

Mereka adalah Lee Ik-jun (Jo Jung-suk), Ahn Jeong-won (Yoo Yeon-seok), Kim Jun-wan (Jung Kyung-ho), Yang Seok-hyeong (Kim Dae-Myung), dan Chae Song-hwa (Jeon Mi-do).

Persahabatan yang telah lama dibangun itu lama-lama berubah seperti ikatan keluarga. Hal itu tergambar dalam percakapan sehari-hari mereka yang hangat dan penuh keakraban. Sinopsis Hospital Playlist 2 dapat dibaca selengkapnya di sini.

Di musim kedua ini, saya kembali dibuat tertawa terpingkal-pingkal lewat aksi lima pemeran utama dalam drama tersebut. Namun, lawakan paling lucu tetap dipegang oleh Jo Jung-suk.

Hampir di setiap episode sepanjang drama Hospital Playlist ini tayang, pemeran Lee Ik-jun ini konsisten mengeluarkan kata-kata lucu hingga tingkah-tingkah absurd yang menjadi suntikan semangat sekaligus hiburan bagi saya.

Tak hanya Jo Jung-suk, candaan yang menggelitik perut juga datang dari empat karakter lain. Bahkan hanya dengan saling berpandangan, mereka bisa langsung saling memahami satu sama lain.

Bisa dibilang chemistry antar pemain untuk musim kedua lebih dekat dibandingkan dengan musim pertama. Hal ini sebetulnya sudah dibocorkan oleh Jo Jung-seok saat jumpa media jelang perilisan Hospital Playlist 2 pada Juni lalu.

Hospital Playlist 2 Episode AkhirReview drama Hospital Playlist 2 menyebut, chemistry antar pemain untuk musim ini lebih dekat dibandingkan dengan musim pertama. (dok. tvN)

"Kalau menurut saya, jika pada musim pertama lebih pada pengenalan karakter, maka di musim kedua kalian akan melihat hubungan lebih kuat antar-karakter tentang arti pertemanan," ujar Jung-seok.

Maka tak heran jika drama Hospital Playlist 2 lebih menonjolkan chemistry kelima pemeran utama yang semakin dekat layaknya keluarga. Seluruh pemain juga tampak begitu akrab satu sama lain.

Aksi lucu mereka pun bisa datang secara tiba-tiba. Bahkan saat sedang membahas kondisi pasien yang harus mendapatkan penanganan tepat. Secara tidak langsung, Hospital Playlist 2 seperti mengajarkan bahwa hidup dan menjalani pekerjaan tidak harus melulu serius dan tegang, tapi bisa dibawa tertawa.

Tak hanya itu, kehadiran sejumlah pemain pendukung dalam serial ini juga turut memiliki andil dalam membangun chemistry antar pemain dan membuat jalan cerita Hospital Playlist 2 semakin berwarna.

Meskipun, hal itu tanpa kehadiran aktor Kim Jun-han, pemeran Dokter Ahn Chi-hong, yang telah menuntaskan penampilannya di musim pertama. Padahal sosoknya berpotensi membuat kisah cinta Chae Song-hwa semakin menegangkan.

Sutradara Shin Won-ho tampaknya sudah berencana untuk menutup Hospital Playlist 2 dengan cerita cinta yang menguntungkan semua pihak.

Review Hospital Playlist 2 lanjut ke sebelah...

Review Hospital Playlist 2 - Bagian 2

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK