Josh O'Connor The Crown Menang Aktor Drama Terbaik Emmy 2021

Tim, CNN Indonesia | Senin, 20/09/2021 10:10 WIB
Josh O'Connor menang Aktor Serial Drama Terbaik dalam Emmy Awards 2021 pada Minggu (19/9). Itu menambah koleksi piala The Crown dalam Emmy Awards 2021. Josh O'Connor menang Aktor Serial Drama Terbaik dalam Emmy Awards 2021 pada Minggu (19/9). Itu menambah koleksi piala The Crown dalam Emmy Awards 2021. (Foto: Getty Images via AFP/THEO WARGO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang The Crown Josh O'Connor memenangkan piala Aktor Serial Drama Terbaik dalam Emmy Awards 2021 pada Minggu (19/9). Ia mengalahkan Sterling K. Brown (This Is Us), Jonathan Majors (Lovecraft Country).

Dalam kategori Aktor Serial Drama Terbaik, Josh O'Connor juga bersaing dengan Regé-Jean Page (Bridgerton), Billy Porter (Pose), dan Matthew Rhys (Perry Mason)

"Terima kasih itu kalimat pertama saya. Kepada para pemain dan kru serial ini saya berterima kasih dan merasa terhormat bisa bekerja sama kalian," kata Josh O'Connor.


Piala untuk Josh menambah koleksi piala yang diperoleh The Crown dalam Emmy Awards 2021. Sebelumnya, serial itu telah mendapatkan piala dari beberapa kategori, seperti Supporting Actor in a Drama Series (Tobias Menzies), Supporting Actress in a Drama Series (Gillian Anderson).

The Crown turut memenangkan piala dalam kategori Lead Actress in a Drama Series (Olivia Colman), Directing for a Drama Series (Jessica Hobbs), dan Writing for a Drama Series (Peter Morgan).

Cerita serial The Crown sendiri berpusat pada Kerajaan Inggris, terutama Ratu Elizabeth II sebagai pemimpinnya. Pada musim pertama dan kedua, Ratu Elizabeth II dikisahkan masih muda sehingga diperankan Foy.

Pada season ketiga dan keempat, usia Ratu Elizabeth II lebih tua dari musim sebelumnya dan masuk kategori paruh baya dan diperankan oleh Olivia Colman.

Pada musim ketiga, dikenalkan sosok Charles yang diperankan oleh Josh O'Connor. Kemudian pada musim keempat, muncul Diana yang diperankan oleh Emma Corin.

Sedangkan pada musim kelima, akan berlatar pada akhir dekade '80-an dan dekade '90-an hingga kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Diana di Prancis pada 1997.

[Gambas:Youtube]



(chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK