Sinopsis The Crown, Serial Drama Terbaik Emmy Awards 2021

Tim, CNN Indonesia | Senin, 20/09/2021 12:50 WIB
The Crown menjadi Serial Drama Terbaik dalam Emmy Awards 2021, Minggu (19/9). Dalam ajang tersebut, The Crown membawa pulang tujuh piala. The Crown menjadi Serial Drama Terbaik dalam Emmy Awards 2021, Minggu (19/9). Dalam ajang tersebut, The Crown membawa pulang tujuh piala. (Foto: Dok. Left Bank Pictures via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

The Crown menjadi Serial Drama Terbaik dalam Emmy Awards 2021, Minggu (19/9). Dalam ajang tersebut, The Crown membawa pulang tujuh piala, mulai dari serial drama terbaik, aktor dan aktris drama terbaik, serta aktor dan aktris pendukung drama terbaik.

Dalam Emmy Awards 2021, The Crown juga memenangkan penyutradaraan dan penulisan naskah drama terbaik untuk Jessica Hobbs dan Peter Morgan.

Cerita serial The Crown sendiri berpusat pada Kerajaan Inggris, terutama Ratu Elizabeth II sebagai pemimpinnya. Pada musim pertama dan kedua, Ratu Elizabeth II dikisahkan masih muda sehingga diperankan Foy.


Pada season ketiga dan keempat, usia Ratu Elizabeth II lebih tua dari musim sebelumnya dan masuk kategori paruh baya dan diperankan oleh Olivia Colman.

Pada musim ketiga, The Crown juga mengenalkan sosok Charles yang diperankan oleh Josh O'Connor. Kemudian pada musim keempat, muncul Diana yang diperankan oleh Emma Corin.

The Crown Season 4 berlatar 1979. Dalam periode itu, kehidupan romansa Pangeran Charles (Josh O'Connor) berada di bawah pengawasan yang lebih ketat karena berkaitan dengan takdirnya sebagai pewaris takhta Kerajaan.

Kondisi tersebut rupanya membuat Charles pada Diana Spencer (Emma Corrin) menjadi pusat perhatian dunia. Musim ini bukan hanya akan mengisahkan pertunangan dan pernikahan keduanya, namun juga dengan tur mereka di Australia pada 1983.

The Crown season 4 menjadi penampilan akhir dari Colman sebagai Ratu Elizabeth, O'Connor sebagai Charles, Tobias Menzies sebagai Pangeran Philip, Helena Bonham Carter sebagai Putri Margaret, Erin Doherty sebagai Putri Anne.

Pada musim kelima, The Crown memamerkan aksi aktris kawakan Imelda Staunton menjadi Ratu Elizabeth II dalam periode usia 60-an tahun.

Tak hanya itu, Charles juga akan dalam periode usia 40-an yang diperankan Dominic West, sedangkan Diana dalam usia 30-an yang diperankan Elizabeth Debicki.

[Gambas:Instagram]



(nly/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK