Album Gajah Kembali Dilantunkan Tulus di Konser Terlalu Rindu

fby, CNN Indonesia | Selasa, 21/09/2021 21:15 WIB
Tulus menggelar konser Terlalu Rindu bagian kedua pada Selasa (21/9). Di sana, ia bawakan lagu-lagu dari album Gajah (2014). Tulus menggelar konser Terlalu Rindu bagian kedua pada Selasa (21/9). Di sana, ia bawakan lagu-lagu dari album Gajah (2014). (Foto: Tulus)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tulus menggelar konser Terlalu Rindu bagian kedua pada Selasa (21/9). Dalam konser ini, Tulus membawakan lagu-lagu di album keduanya, Gajah.

Konser dibuka dengan penampilan Tulus membawakan lagu Baru. Lirik lagu ini mengisahkan kejutan penampilan terbaru seseorang yang sebelumnya sering dianggap remeh orang lain.

Setelah Baru, Tulus kemudian membawakan lagu Gajah, disusul dengan lagu Satu Hari di Bulan Juni. Lagu Satu Hari di Bulan Juni ini menceritakan kebahagiaan yang dirasakan walaupun tidak pergi kemana pun.


"Saya jarang membawakan lagu ini (Satu Hari di Bulan Juni) tetapi di kesempatan ini saya ingin membawakannya. Lagu ini bercerita
tanpa kemana pun dengan orang yang tepat, kita tetap akan merasa bahagia," kata Tulus sebelum mulai bernyanyi.

Tulus kemudian membawakan lagu Boomerang, Bunga Tidur, dan Tanggal Merah. Tulus membawakan lagu Tanggal Merah hanya diiringi bass. Tulus sudah berkeinginan lama memiliki lagu yang aransemennya sederhana, hanya diiringi bass.

Ia kemudian membawakan lagu yang ia sebut sebagai lagu favoritnya, Jangan Cintai Aku Apa Adanya. Lagu ini juga menjadi lagu yang papling banyak dipilih penggemar Tulus atau Teman Tulus melalui poling di media sosial.

Setelah Jangan Cintai Aku Apa Adanya, Tulus membawakan lagu Adaptasi. Tulus mengaku sempat bingung menempatkan lagu ini pada konser Terlalu Rindu bagian berapa.

"Cukup sulit menempatkan lagu ini berada di konser ke berapa karena lagu ini belum ditentukan masuke album berikutnya atau berdiri sendiri, "kata Tulus.

Dalam konser kedua ini, Tulus juga membocorkan lagu-lagu yang akan dibawakan pada konser Terlalu Rindu ketiga. Lagu-lagu tersebut berasal dari Album Monokrom, di antaranya Ruang Sendiri, Monokrom, dan Tukar Jiwa.

Konser virtual kali ini berdurasi 45 menit, ditutup dengan lagu bertajuk Lagu Untuk Matahari.

Konser Terlalu Rindu diselenggarakan untuk memperingati 10 tahun karier Tulus di industri musik. Sebelumnya, Tulus telah menyelenggarakan Konser Terlalu Rindu bagian pertama pada 14 September 2021.

Konser Terlalu Rindu masih akan dilanjutkan pada 28 September 2021. Pada konser ketiga sekaligus terakhir, Tulus akan tampil membawakan lagu-lagu di album ketiganya, bertajuk Monokrom.

(fby/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK