Sinopsis The Veil, Kisah Mengungkap Pengkhianat

fby, CNN Indonesia | Senin, 27/09/2021 12:59 WIB
Sinopsis The Veil dimulai ketika pemeran utama Han Ji-hyuk tiba-tiba lenyap usai sebuah kejadian. Sinopsis The Veil dimulai ketika pemeran utama Han Ji-hyuk tiba-tiba lenyap usai sebuah kejadian. (Foto: Arsip MBC via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tak hanya soal asmara, cerita misteri penuh teka-teki juga mewarnai ragam sinema Korea, salah satunya drama The Veil. Berikut sinopsis The Veil.

The Veil mengisahkan Han Ji-hyuk (Naamgoong Min), agen NIS (National Intelligence Service) yang mempunyai catatan sempurna dan keterampilan dalam menyelesaikan misi. Ia juga dikagumi rekan-rekannya.

Namun, ketika hampir berhasil membuat sindikat kejahatan terpojok, Han Ji-hyuk tiba-tiba lenyap. Setahun kemudian Ji-hyuk kembali ke NIS untuk menemukan pengkhianat yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.


Sementara itu, Park Ha-sun berperan sebagai sebagai Seo Soo-yeon, pemimpin tim Pusat Informasi Kejahatan NIS. Ia merupakan seorang agen cerdas yang sangat peduli dengan tim dan anggotanya.

Aktris Kim Ji-eun ikut berperan dalam drama ini sebagai Joo Ye-ji, agen elit yang tergabung dalam Badan Intelijen Nasional Korea Selatan di umur 20 tahun. Ia merupakan rekan kerja Han Ji-hyuk.

Ia kemudian membantu Han Ji-hyuk untuk mengungkap rahasia di balik NIS.

Memainkan drama ini, Kim Ji-eun mengaku memiliki persamaan dengan karakter Joo Ye-ji yang ia perankan dalam hal bergaul.

"Kami mirip dalam cara kami berdua menikmati bergaul dengan orang-orang dan menghabiskan waktu dengan orang lain, tetapi juga membutuhkan kami sendiri", kata Kim Ji-eun seperti dilansir dalam Naver pada Jumat (3/9).

Drama The Veil tayang perdana pada Sabtu (18/9). Dalam episode perdana tersebut, Han Ji-hyuk berusaha memulihkan ingatannya yang hilang untuk mengetahui identitas pelaku yang membunuh rekan-rekannya.

Namun, episode tersebut berakhir dengan alur yang tidak terduga dimana Han Ji-hyuk menemukan video dirinya mengungkapkan bahwa ia sengaja menghapus ingatannya sendiri untuk memburu pengkhianat.

Episode pertama The Veil mendapatkan rating sebesar 7,2 persen, sementara episode kedua mendapatkan 8 rating 8 persen.

Drama yang tayang di Viu ini ditulis oleh Park Seok-ho, yang memenangkan hadiah di kontes naskah drama MBC pada tahun 2018.

[Gambas:Youtube]

(fby/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK