Sinopsis Losmen Bu Broto, Lika-liku Keluarga Kelola Losmen

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 24/09/2021 08:50 WIB
Sinopsis film Losmen Bu Broto mengisahkan keseharian Bapak dan Ibu Broto bersama ketiga anaknya dalam mengelola losmen. Sinopsis film Losmen Bu Broto mengisahkan keseharian Bapak dan Ibu Broto bersama ketiga anaknya dalam mengelola losmen. (Foto: Arsip Paragon Pictures via Twitter)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film Losmen Bu Broto merupakan prekuel serial legendaris Losmen yang tayang di TVRI pada medio 1980-an. Film ini mengisahkan keseharian Pak Broto dan Bu Broto mengelola losmen bersama tiga anaknya.

Berikut sinopsis Losmen Bu Broto yang dibintangi Maudy Koesnaedy dan Mathias Muchus ini.

Seperti serialnya, film Losmen Bu Broto menceritakan drama keluarga yang berpusat pada keseharian Bu Broto (Maudy Koesnaedy) dan Pak Broto (Mathias Muchus). Mereka memiliki sebuah losmen yang sering dikunjungi wisatawan.


Pak Broto dan istrinya dikenal ramah kepada semua orang. Keramahan itu yang membuat mereka dekat dengan tamu-tamu losmennya.

Dalam mengelola losmen tersebut, mereka dibantu ketiga anaknya dengan tanggung jawab masing-masing. Mbak Pur (Putri Marino), anak pertama Pak Broto ini bertanggung jawab di dapur.

Sementara itu, anak keduanya bernama Jeng Sri (Maudy Ayunda) memiliki hobi menyanyi dan bersuara merdu. Jeng Sri ini sering tampil bersama Kirana dalam sebuah grup vokal bernama Matahati.

Kemudian, Tarjo (Baskara Mahendra) yang masih berkuliah juga ikut mengurus losmen keluarganya.

Konflik dalam Losmen Bu Broto mulai hadir ketika Jeng Sri didekati seorang seniman lepas bernama Jarot (Marthino Lio).

Film Losmen Bu Broto disutradarai Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono. Ifa maupun Eddi mengatakan cerita dalam film ini dapat dinikmati oleh masyarakat luas. Hal itu yang menjadi dasar ketika menggarap film tersebut.

"Kami tidak ingin membuat cerita di film ini sangat Yogya karena kami ingin ini bisa dinikmati secara umum. Jadi kami buat cerita di film ini relate buat semua keluarga di Indonesia cuma berlatar di Yogya," ujar Ifa dalam konferensi pers pada Kamis (23/9).

[Gambas:Youtube]



Sehingga, Ifa dan Eddi sangat berhati-hati dalam memperhatikan hal-hal visual yang muncul. Hal tersebut bertujuan pesan tentang rasa kekeluargaan dalam film tersebut bisa dirasakan oleh penonton luas.

Tak hanya itu, jajaran pemain termasuk Maudy Koesnaedy juga berharap pesan tentang kehangatan keluarga dalam film Losmen Bu Broto ini dapat ditangkap oleh penonton. Terlebih pengerjaan film ini memakan waktu yang cukup lama.

Selain bintang-bintang di atas, film Losmen Bu Broto juga akan diramaikan dengan kehadiran Danilla Riyadi, Marthino Lio, Kenes Andhari, dan Eric Estrada.

Film Losmen Bu Broto dijadwalkan tayang di bioskop pada 18 November 2021.



(nly/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK