Kondisi Tukul Arwana Saat Ini Disebut Membaik

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 24 Sep 2021 12:45 WIB
Kondisi Tukul Arwana saat ini disebut berangsur membaik dan mulai bisa merespons setelah menjalani operasi dua jam pada Rabu (22/9) malam. Kondisi Tukul Arwana saat ini disebut berangsur membaik dan mulai bisa merespons setelah menjalani operasi dua jam pada Rabu (22/9) malam. (Foto: Detikcom/Ismail)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tukul Arwana dikabarkan sudah membaik setelah menjalani operasi pada Rabu (22/9) malam. Manajer Tukul, Rizky Kimon, mengatakan operasi berlangsung dua jam sejak pukul 22.00 WIB.

"Untuk kondisi saat ini, Jumat (24/9) sudah berangsur-angsur membaik", kata Rizky Kimon.

"Sudah bisa merespons, dari gerak mata dan tangan. Itu dulu sih yang bisa kami update," tutur Kimon seperti diberitakan InsertLive, Jumat (24/9).


Kendati demikian, ia enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai kondisi kesehatan Tukul Arwana, termasuk dugaan pendarahan otak. Menurutnya, hal itu seharusnya dijelaskan pihak Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON).

Ia hanya menjelaskan Tukul Arwana masih terlihat sehat dan baik-baik saja pada Rabu (22/9) pagi hingga siang. Namun, kondisi berubah ketika sore hari.

"Seperti tersedak dan keringat dingin. Langsung dibawa ke rumah sakit. Alhamdulillah tindakan cepat dan bisa berangsur pulih dengan cepat," kata Kimon.

Sebelumnya, Tukul Arwana dilarikan ke rumah sakit karena pendarahan otak. Kabar itu dikonfirmasi sang anak, Ega Prayudi. Ia mengatakan ayahnya sedang dalam penanganan dokter di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (23/9).

Selain mengonfirmasi, Ega juga meminta doa untuk kesembuhan dan pemulihan ayahnya.

Seorang pegawai Tukul, Jaka, mengaku melihat komedian tersebut sebelum dibawa ke RS pada Rabu (22/9) petang sekitar pukul 18.00 WIB.

"Itu tiba-tiba tadi, cuman sebentar doang katanya, kelihatannya pusing-pusing, 'ya sudah pak ke dokter', gitu," kata Jaka dalam video diunggah kanal MOP Channel di YouTube, Kamis (23/9).

Dalam kesempatan yang sama, pegawai Tukul lainnya yang bernama Medi mengatakan bahwa sebelumnya Tukul berada dalam kondisi sehat.

Bahkan Tukul sempat meminta dibelikan sikat gigi dan pasta gigi. "Habis itu dia mandi, saya tetap jaga di sini. Habis itu dia ke ruangan dalam saya enggak tahu, saya di luar," kata Medi.

(fby/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER