Timo Tjahjanto Digandeng Netflix Garap The Big Four

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 26/09/2021 15:45 WIB
Sutradara Timo Tjahjanto digandeng oleh layanan streaming Netflix untuk menggarap sebuah film baru bertajuk The Big Four. Sutradara Timo Tjahjanto digandeng oleh layanan streaming Netflix untuk menggarap sebuah film baru bertajuk The Big Four. (dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Timo Tjahjanto digandeng oleh layanan streaming Netflix untuk menggarap sebuah film baru bertajuk The Big Four yang rencananya rilis pada 2022.

"Saya bangga telah mendapatkan kesempatan untuk berbagi tentang kisah baru ini dengan seluruh dunia," kata Timo dalam pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (26/9).

Dengan pengumuman tersebut, The Big Four yang belum diberikan bocoran terkait cerita maupun pemain yang terlibat di dalamnya akan menjadi karya Timo Tjahjanto berikutnya yang digandeng Netflix.


Sebelumnya film The Night Comes for Us yang digarap oleh Timo menjadi "film Netflix Original Indonesia pertama yang tayang pada tahun 2018".

Film yang dibintangi oleh Joe Taslim, Iko Uwais, Julie Estelle, dan Zack Lee tersebut mendapatkan sorotan baik di dalam maupun luar Indonesia.

Film mengisahkan sebuah sindikat kejahatan di Asia pimpinan Ito (Joe Taslim). Sindikat itu menghadapi kisruh internal setelah Ito menghilang misterius. Beberapa tahun kemudian, Ito kembali dan membawa seorang perempuan muda.

Ito lantas menghadapi sejumlah masalah, mulai dari penguasa baru perdagangan narkoba yang menagih uang simpanan, hingga kawan lamanya, Arian (Iko Uwais), bergabung ke kelompok mafia Makau.

Dalam film itu, Timo seakan tak memberi napas penonton dengan menyajikan banyak kekerasan. Dari awal sampai akhir, film dipadati adegan baku-hantam jarak dekat, baik dengan tangan kosong maupun senjata.

"Dengan pengalaman kerja sama bersama Netflix yang membawa karya saya ke ke tingkat global, saya sangat bersemangat untuk memulai proyek baru ini," kata Timo Tjahjanto.

[Gambas:Youtube]



"Kami senang dapat bekerja sama dengan Timo, seorang sutradara berbakat dan penuh visi yang menghasilkan karya-karya mengagumkan," kata Malobika Banerji, Direktur Konten Netflix Asia Tenggara.

"Kami percaya Timo akan menceritakan sebuah kisah yang sangat Indonesia namun juga bersifat universal," lanjutnya.

Banerji juga menyebut pihaknya berusaha mengeskplorasi cerita dari seluruh dunia dan berharap bisa bekerja sama dengan lebih banyak penulis Indonesia.

(end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK