Anak Soal Kondisi Tukul: Alhamdulillah Sudah Membaik

CNN Indonesia | Selasa, 28/09/2021 10:45 WIB
Kondisi komedian Tukul Arwana disebut pihak keluarga semakin membaik usai menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional. Kondisi komedian Tukul Arwana disebut pihak keluarga semakin membaik usai menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional. (Detikcom/Ismail)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kondisi komedian Tukul Arwana kini disebut pihak keluarga semakin membaik usai menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Rabu (22/9). Kabar itu disampaikan langsung oleh anaknya,

"Alhamdullilah sudah membaik. Hanya tinggal menunggu pemulihan pasca operasi," ujar anak Tukul, Egha Prayudi, kepada CNNIndonesia.com, Selasa (28/9).

Meski sudah membaik, Tukul disebut Egha belum boleh pulang dari rumah sakit karena masih harus menjalani pemulihan pasca operasi.


Tukul juga disebut sudah mulai bisa merespons komunikasi seperti menggerakkan tangan atau mata pasca operasi. Namun, Tukul masih membutuhkan istirahat yang intensif.

Pihak keluarga sebelumnya membantah rumor yang menyebut sakit yang diderita Tukul berkaitan dengan vaksinasi Covid-19 yang ia lakukan beberapa hari sebelum masuk ke rumah sakit.

"Tidak ada hubungannya lah, vaksinasi (Covid-19) dengan penyakit ayah," ujar Egha, Minggu (26/9).

[Gambas:Instagram]



Egha juga menegaskan bahwa sang ayah sejauh ini tak memiliki penyakit bawaan, jarang sakit, dan menjalankan pola hidup yang disebut normal.

Hal tersebut juga disampaikan Rizky Kimon, asisten Tukul Arwana. Kimon menyebut Tukul dalam kesehariannya selalu sehat dan tak pernah alami sakit parah.

Tukul sebelumnya dibawa ke rumah sakit Brawijaya dalam keadaan setengah sadar, disebut karena pendarahan otak. Namun, pihak rumah sakit Brawijaya menganjurkan untuk membawa Tukul ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional.

Pihak keluarga Tukul hingga saat ini belum bisa menjabarkan secara jelas menjelaskan penyakit yang dialami Tukul. Mereka mengatakan akan mengadakan konferensi pers dengan pihak rumah sakit di waktu mendatang.

Egha mengaku banyak rekan artis yang sudah menghubunginya untuk menanyakan kabar Tukul. Namun, mereka tidak bisa datang ke rumah sakit karena kondisi Tukul yang belum memungkinkan untuk dijenguk.

Sementara pada Jumat (24/9) pagi, rekan sesama komedian Tarzan sempat datang ke RS namun tak bisa berjumpa dengan Tukul.

(fby/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK