Dorama Death Note Bakal Tayang di Netflix Oktober 2021

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 28/09/2021 23:03 WIB
Fan bisa menonton ulang serial Death Note (2015) di Netflix mulai 15 Oktober 2021. Fan bisa menonton ulang serial Death Note (2015) di Netflix mulai 15 Oktober 2021. (Foto: Arsip Nippon Television Network via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penggemar bisa menyaksikan kembali serial Death Note di layar kaca dalam waktu dekat. Dorama Death Note yang pertama kali tayang pada 2015 itu akan tayang di Netflix bulan depan.

Hal itu terlihat dari daftar tontonan yang bakal tayang di layanan streaming tersebut. Serial Death Note yang dibintangi Kento Yamazaki, Masataka Kubota, dan Jun Fukushima itu akan dirilis pada pertengahan Oktober di Netflix.

Serial Death Note (2015) merupakan hasil adaptasi dari manga bertajuk serupa karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata.


Kisah serial ini fokus pada kehidupan pelajar pada umumnya, Light Yagami (Masataka Kubota), yang tiba-tiba menemukan sebuah buku catatan hitam (Death Note) yang mengklaim dapat membunuh siapa saja asalkan nama dan wajahnya diketahui pemilik buku.

Light mencoba menguji kebenaran klaim tersebut pada seorang pengganggu dan penjahat yang menyandera ayahnya. Hal itu membuat Light bertemu pemiliki asli buku catatan itu, shinigami bernama Ryuk (Jun Fukushima).

Ryuk membujuk Light untuk menggunakan buku catatan itu sebagai sarana menciptakan utopia. Bujukan itu kemudian diterima oleh Light. Ia akhirnya dikenal publik sebagai Kira.

Utopia itu mem buat anggota detektif kepolisian Jepang, L (Kento Yamazaki), berupaya menangkap dan mengakhiri teror dari Kira.

Serial ini merupakan satu dari sekian banyak hasil adaptasi manga Death Note. Manga tersebut juga diadaptasi menjadi anime 37 episode yang tayang pada Oktober 2006 di Jepang.

Manga itu juga sudah diadaptasi menjadi beberapa live action film, seperti Death Note (2006), Death Note 2: The Last Name, L: Change the World, Death Note: New Generation, Death Note: Light Up the New World, dan Death Note (2017).

Sementara itu, serial Death Note (2015) ditulis Ryūichi Inomata, Ryō Nishimura, dan Marie Iwasaki. Sedangkan serial ini diarahkan Sutradara Yoshihiro Izumi.

Serial ini memiliki sembilan episode yang tayang pada 5 Juli-13 September 2015 di Nippon Television. Kini, dorama Death Note (2015) bisa ditonton lagi di Netflix pada 15 Oktober 2021.

(chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK