Sinopsis The Tower Tayang di K-Movie Trans7 Malam Ini

CNN Indonesia | Selasa, 28/09/2021 21:00 WIB
Acara K Movievaganza Trans7 akan menayangkan film Korea, The Tower (2012), pada Rabu (29/9), pukul 00.15 WIB. Acara K Movievaganza Trans7 akan menayangkan film Korea, The Tower (2012), pada Rabu (29/9), pukul 00.15 WIB. (dok. CJ Entertainment via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Acara K Movievaganza Trans7 akan menayangkan film Korea, The Tower (2012), pada Rabu (29/9), pukul 00.15 WIB. Berikut sinopsis film The Tower yang dibintangi Sol Kyung-gu, Kim Sang-kyung, Son Ye-jin dan Jo Min-ah tersebut.

Cerita bermula ketika Mr. Jo (Cha In-pyo), pemilik Tower Sky, gedung pencakar langit termewah dan tertinggi di sentral bisnis Korea Selatan ingin mengadakan perayaan natal. Sayangnya pada tanggal perayaan, salju tidak turun di Korea Selatan.

Mr. Jo pun berinisiatif untuk menurunkan salju buatan yang disebar dari atas helikopter demi memuaskan seluruh tamu VIP dan tenants di Tower Sky.


Seluruh persiapan sudah dilakukan, kepala manager Tower Sky, Lee Dae-ho (Kim Sang-kyung) juga sudah bersiap dan terpaksa membatalkan rencana untuk merayakan Natal bersama putrinya, Ha-na (Jo Min-ah) di taman hiburan.

Saat persiapan pesta hampir selesai, Dae-ho dan rekan kerjanya Seo Yoon-he (Son Ye-jin) mengetahui ada sedikit insiden kecil. Terjadi kebakaran kecil yang disebabkan oleh ulah seorang koki yang ceroboh.

Ternyata setelah diselidiki oleh Dae-ho, mesin air membeku sehingga air yang keluar hanya sedikit. Namun karena tidak cukup waktu untuk memperbaikinya, Mr Jo memerintahkan agar perbaikannya dilakukan setelah pesta usai.

Saat salju buatan disebar dan pesta kembang api dimulai, insiden mengerikan terjadi. Helikopter yang berputar mengelilingi Tower Sky untuk menyebar salju buatan tiba-tiba hilang kendali diterpa angin besar dan menabrak sisi gedung Tower Sky.

Ledakan tak bisa dihindarkan, api menyebar di lantai 60-65 dan menjalar ke seluruh ruangan dengan cepat. Seluruh tamu pesta panik, saling injak tidak dapat dihindarkan ketika mereka mencoba menyelamatkan diri.

Kang Young-ki (Sol Kyung-gu), seorang petugas pemadam kebakaran legendaris segera datang bersama timnya untuk menyelesaikan kekacauan ini.

Film The Tower disutradarai oleh Kim Ji-hoon yang juga menyutradarai beberapa film lain seperti Mokpo, Gangster's Paradise (2004), May 18 (2007), Sector 7 (2011), I Want to Know Your Parents (2018) dan Sinkhole (2021).

Saat dirilis di bioskop pada 25 Desember 2012, film The Tower berhasil terjual 431.759 tiket. Ini menjadi penjualan tiket tertinggi kedua dalam sejarah perfilman Korea setelah The Thieves yang terjual 436.628 di awal penayangannya.

Usai mengetahui sinopsis The Tower, tonton film Korea tersebut di Trans7 dan live streaming di https://www.trans7.co.id/.

[Gambas:Youtube]



(nly/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK