JK Rowling Rilis Buku Anak-anak The Christmas Pig

CNN Indonesia | Kamis, 14/10/2021 23:59 WIB
JK Rowling merilis buku cerita natal untuk anak-anak berjudul The Christmas Pig berdasarkan cerita temuannya di masa lockdown. JK Rowling merilis buku cerita natal untuk anak-anak berjudul The Christmas Pig. (AFP/VADIM GHIRDA)
Jakarta, CNN Indonesia --

JK Rowling merilis buku cerita natal untuk anak-anak berjudul The Christmas Pig yang diakuinya terinspirasi dari berbagai cerita yang ditemukan di masa lockdown selama pandemi Covid-19.

"The Christmas Pig adalah tentang hilang lalu akhirnya ditemukan, tentang mencintai dan dicintai, tentang apa yang masih bersama kita dan apa yang telah hilang," ujar JK Rowling kepada Sunday Times seperti yang dilansir dari AFP (12/10).

"Dan juga tentang harapan dan bertahan di situasi sulit," lanjutnya.


JK Rowling mengatakan bahwa ide tersebut telah tersimpan sejak lama. Namun, pandemi yang melanda dunia mendorong dirinya untuk mewujudkan ide tersebut.

"Saya pertama kali memiliki ide itu pada tahun 2012, dan akhirnya menyelesaikannya tahun lalu, pada saat pandemi masih berkecamuk dan saya sangat menyadari perlunya koneksi antar manusia," ujar JK Rowling.

"Itu yang saya bayangkan saat mengerjakan buku ini, itu adalah sesuatu yang belum pernah saya lakukan di buku lain," lanjutnya.

Tak hanya soal pandemi, JK Rowling mengatakan bahwa cerita buku ini juga terinspirasi dari mainan babi kesayangan putranya, David. Mainan itu telah menemani anaknya sejak masih bayi.

Rowling mengatakan anaknya kerap kehilangan mainan tersebut walau akhirnya berhasil ditemukan. Karenanya, penulis 56 tahun itu membeli mainan yang sama untuk berjaga-jaga jika yang asli hilang untuk selamanya.

"Mainan babi yang asli sekarang sudah sangat usang dan beberapa bagiannya tidak bagus lagi. Namun, mainan yang satunya terlihat kurang lebih seperti saat dibeli," ujar JK Rowling.

"Dia tidak pernah dicintai dengan cara yang sama, tidak pernah mendapatkan kasih sayang seperti yang kita berikan pada mainan kesayangan ketika masih muda. Jadi saya berpikir tentang apa artinya menjadi pengganti," tambahnya.

JK Rowling sebelumnya dikenal luas lewat novel fenomenal novel seri Harry Potter. Seri ini terdiri dari tujuh buku.

Sejak novel pertama Harry Potter and the Philosopher's Stone dirilis pada tanggal 30 Juni 1997, seri ini telah mendapatkan popularitas besar, berbagai pujian kritis, dan kesuksesan komersial di seluruh dunia.

Tak hanya itu, seri Harry Potter juga diadaptasi menjadi delapan seri film oleh Warner Bros Pictures dan menjadi film seri paling sukses sepanjang masa. Film tersebut dibintangi oleh deretan aktor ternama seperti Daniel Radcliffe, Rupert Grint, Emma Watson dan masih banyak lain.

(nly/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK