Penjualan Awal Tiket Eternals Salip Shang-Chi dan Black Widow

CNN Indonesia | Kamis, 14/10/2021 20:00 WIB
Penjualan tiket di muka Eternals di bioskop AS dilaporkan mengalahkan Shang-Chi Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dan Black Widow. Penjualan tiket di muka Eternals di bioskop AS dilaporkan mengalahkan Shang-Chi Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dan Black Widow.(Arsip Marvel Studios via Twitter @MarvelStudios)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pecinta film Marvel tampak sangat menanti Eternals. Penjualan tiket di muka alias advance ticket sales Eternals di bioskop Amerika Serikat dilaporkan mengalahkan Shang-Chi Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dan Black Widow.

Sebagaimana diberitakan Deadline, Rabu (13/10) waktu Amerika Serikat, penjualan tiket di muka Eternals mencapai US$2,6 juga dalam waktu 24 jam. Penjualan tersebut melampaui Black Widow yang hanya mendapat US$2 juta.

Begitu pula dengan penjualan tiket di muka Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings yang hanya mencapai US$1,4 juta. Hal itu menjadikan Eternals sebagai film dengan penjualan tiket di muka terbanyak sejauh ini.


Capaian tersebut wajar bagi Eternals yang tergolong sebagai film blockbuster dan dinanti pecinta pahlawan super. Film ini akan menyajikan pahlawan super baru pasca era Avengers.

Meski demikian, penjualan tiket di muka dalam waktu 24 jam tidak bisa dijadikan tolok ukur kesuksesan suatu film. Kesuksesan cenderung diukur dari pendapatan film secara keseluruhan selama tayang.

Eternals mengisahkan sekelompok manusia bernama Eternals yang memiliki kekuatan super. Mereka dikisahkan sudah ada sejak awal peradaban manusia dan disebut sebagai salah satu pahlawan super tertua di dunia.

Kali ini Eternals yang tersebar di berbagai tempat kembali bersatu untuk menjalani sebuah misi, mengalahkan musuh bebuyutan dan musuh tertua umat manusia yang tergabung dalam The Deviants.

Eternals merupakan karya sutradara Chloe Zhao, yang tahun ini menjadi sutradara terbaik ajang Oscar melalui film Nomadland. Eternals disebut akan menyajikan 'rasa' baru dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).

Film ini diberi rating PG-13 atau 13 tahun ke atas karena beberapa alasan, salah satunya karena menampilkan konten terkait seksualitas. Hal ini diketahui dari informasi situs filmratings yang dilansir Screen Rant pada Rabu (22/9).

Seperti yang pernah diinformasikan sebelumnya, Eternals akan menjadi bagian dari fase keempat MCU. Eternals dijadwalkan tayang di bioskop AS mulai 5 November 2021 bila tidak ada perubahan akibat pandemi atau alasan lain.

[Gambas:Youtube]



(adp/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK