Terancam Jadi Tersangka KDRT, Dhena-Jonathan Frizzy Damai

CNN Indonesia | Kamis, 14/10/2021 13:02 WIB
Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka disebut memilih jalan damai usai berseru terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga mereka. Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka disebut memilih jalan damai usai berseru terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga mereka. (detikcom/Ismail)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka disebut memilih jalan damai usai berseru terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga mereka. Keduanya juga disebut mencabut laporan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Paman Ijonk, Benny Simanjuntak mengungkap alasan di balik perdamaian itu. Ia mengatakan laporan dicabut karena keduanya sudah akan dijadikan tersangka oleh pihak kepolisian.

"Karena dua-duanya mau jadi tersangka," ujar Benny Simanjuntak seperti diberitakan detikHot, Kamis (14/10).


"Jadi istrinya mau [damai]. Tadinya kan enggak mau karena enggak percaya laporan Ijonk pake visum. Ternyata SP2, nah Dhena minta sama-sama cabut tapi tetap cerai," tutur Benny Simanjuntak.

Benny Simanjuntak mengaku kesal saat pertama kali tahu Ijonk dan Dhena berdamai. Ia pun mundur mendukung keponakannya itu dan enggan mengurus lagi permasalahan keduanya.

Benny menduga Dhena Dhevanka bersedia berdamai dengan Jonathan Frizzy karena ingin mengambil hak asuh anak sepenuhnya.

Benny kembali menegaskan bahwa ia tidak akan mendukung Ijonk lagi melalui unggahan di akun Instagram pribadi pada Kamis (14/10). Ia mengunggah foto dirinya saat berada di kantor polisi.

"Ini terakhir saya tampil untuk urusan perceraian Ijonk .. Biar Ijonk lebih dewasa dan bisa membangun diri untuk bisa bertanggung jawab.. Dan tidak menganggap saya saingan juga," tulis Benny pada keterangan unggahan.

[Gambas:Instagram]



Benny Simanjuntak juga mengunggah sebuah video di Instagram. Dalam video tersebut, ia mengatakan Ijonk mencabut laporannya tanpa memberitahu dirinya.

"Kalau masalah KDRT, mereka sudah cabut bersama-sama ke Polres. Jadi mereka sudah cabut laporan tanpa sepengetahuan saya. Sudah dicabut baru Ijonk beritahu saya," kata Benny Simanjuntak.

Benny mengaku Ijonk tertutup kepada dirinya selama menghadapi kasus ini. Ia bahkan menganggap seperti tidak mengenal Ijonk lagi. Benny juga menyebut membiarkan Jonathan Frizzy mengurus sendiri "supaya dia dewasa".

[Gambas:Instagram]



CNNIndonesia.com telah meminta izin kepada Benny Simanjuntak untuk mengutip pernyataannya dalam akun media sosial tersebut.

Sebelumnya, Dhena resmi mengajukan gugatan cerai terhadap Jonathan Frizzy pada akhir Agustus 2021 ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan nomor perkara 2965/Pdt.G/2021/PA.JS. Ia juga mengajukan tuntutan hak asuh atas tiga anaknya.

Jonathan Frizzy juga melaporkan Dhena ke Polres Jaksel atas dugaan tindak pidana kekerasan rumah tangga. Ia menggunakan pasal pasal 44 UU No. 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Ia mengungkapkan sebenarnya tidak ingin menempuh jalur hukum terkait hal ini. Ijonk berharap permasalahan dalam rumah tangganya bersama Dhena bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

(fby/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK