Iwan Fals dan Dee Lestari Nyanyikan Kinari dari Buku Rapijali

tim | CNN Indonesia
Jumat, 15 Oct 2021 19:15 WIB
Lagu Kinari merupakan soundtrack yang diciptakan untuk menemani pembaca berimajinasi kala membaca buku terbaru Dee Lestari, Rapijali. Iwan Fals diajak Dee Lestari nyanyikan lagu soundtrack dari buku Rapijali (Foto: CNN Indonesia/M Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Musisi senior Iwan Fals diajak Dewi 'Dee' Lestari untuk menyanyikan lagu Kinari (versi Yuda Alexander), yang merupakan soundtrack dari buku fiksi terbaru Dee berjudul Rapijali.

Kinari jadi lagu pertama dari lima lagu yang akan menjadi soundtrack dari cerita bersambung Rapijali.

Karya terbaru Dee Lestari tersebut hadir dalam tiga buku bertemakan musik, dan sejumlah lagu sengaja diciptakan untuk menemani pembaca mengimajinasikan cerita.


"Dee Lestari juga mempersembahkan Book Soundtrack agar pembaca dapat menikmati lagu-lagu dalam cerita 'Rapijali' secara nyata." tulis keterangan Trinity Optima Production.

Hal tersebut diapresiasi oleh pihak penerbit buku Rapijali, yang menyebut konsep 'book soundtrack' adalah sebuah terobosan yang bagus.

"Book soundtrack Rapijali ini melengkapi kenikmatan dalam membaca novelnya, terutama di adegan-adegan karakter-karakternya sedang berlagu. Ini adalah terobosan unik dari Dee Lestari sebagai penulis lagu dan buku," ujar Salman Faridi, CEO Bentang Pustaka.

Suara Iwan Fals dinilai Dee cocok mengisi suara Yuda dalam kisah Rapijali.

"Ini lagu yang bercerita tentang pengharapan dan kesempatan kedua untuk menjalani hidup yang lebih punya makna. Terima kasih banyak untuk Iwan Fals karena sebuah kehormatan untuk bekerja sama dengannya di lagu ini. Ini adalah mimpi yang menjadi nyata," ujar Dee Lestari.

Iwan Fals pun dibuat terkesan setelah mengenal sosok Kinari saat membaca Rapijali.

"Sosok Kinari membuatnya (Iwan Fals) penasaran hingga mencari tahu arti dari nama tersebut yang ternyata manusia setengah dewa," tulis keterangan lagu.

Lagu Kinari ditulis dan dikomposisi langsung oleh Dee Lestari. Lafa Pratomo membantu Dee memproduseri lagu ini.

Lafa Pratomo juga membantu Iwan Fals memproduseri album terbarunya berjudul Pun Aku, yang belum lama ini dirilis.

[Gambas:Youtube]

(tim/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER