Anak-anak Boleh ke Bioskop, Produser Ajak Nonton Film Nussa

Tim | CNN Indonesia
Senin, 18 Oct 2021 20:15 WIB
Produser eksekutif Angga Dwimas Sasongko mengajak anak-anak menonton Nussa di layar lebar setelah pemerintah mengizinkan anak di bawah 12 tahun ke bioskop. Produser eksekutif Angga Dwimas Sasongko mengajak anak-anak menonton Nussa di layar lebar setelah pemerintah mengizinkan anak di bawah 12 tahun ke bioskop. Foto: (dok. Visinema Pictures/The Little Giantz via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Produser eksekutif Angga Dwimas Sasongko mengajak anak-anak menonton film animasi Nussa di layar lebar setelah pemerintah memperbolehkan anak-anak mengunjungi mal dan bioskop di kabupaten/kota dengan status PPKM level 2.

"Anak-anak boleh masuk bioskop!!!! Selamat menikmati Nussa ya, anak-anak Indonesia. Semoga filmnya menginspirasi kalian," tulis Angga di sebuah unggahan pada akun Instagram pribadi bernama @anggasasongko.

Angga juga mengingatkan orang tua yang menemani anaknya menonton Nussa untuk menjaga protokol kesehatan. Sejumlah protokol kesehatan menjadi syarat masuk bioskop guna meredam penyebaran virus corona.


Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyatakan pemerintah membuka tempat bermain anak-anak di pusat perbelanjaan atau mal di kabupaten/kota berstatus PPKM level 2.

"Tempat permainan anak-anak meliputi mal, pusat perbelanjaan boleh dibuka di kabupaten/kota level 2," ungkap Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin (18/10).

Kendati begitu, ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi agar anak-anak bisa bermain di area permainan tersebut. Pertama, tempat permainan harus mencatat nomor telepon dan alamat orang tua anak.

Kedua, tempat permainan juga harus mencatat durasi waktu bermain anak di area tersebut. Hal ini untuk kebutuhan tracing bila sewaktu-waktu ditemukan penyebaran kasus Covid-19.

[Gambas:Instagram]



Nussa sendiri merupakan film Indonesia pertama yang tayang di bioskop setelah kembali beroperasi di masa PPKM. Sebelum tayang di Indonesia, Nussa lebih dulu tayang di Bucheon International Fantastic Film Festival 2021.

Film animasi ini diadaptasi dari serial animasi bertajuk sama yang tayang di televisi. Serial tersebut sempat memenangkan Film Animasi (Pendek) Terbaik Festival Film Indonesia 2019.

Lihat Juga :

Cerita film Nussa fokus pada karakter anak kecil bernama Nussa yang disulih suara oleh aktor Muzakki Ramdhan. Ia merasa bingung dan gusar menjelang sebuah pertandingan sains antar-sekolah.

Nussa selama ini dikenal sebagai seorang anak yang menaruh minat tinggi terhadap sains. Dia juga dinilai sebagai anak yang pintar dan jadi andalan sekolahnya terkait dengan sains.

Namun situasi mulai berubah ketika seorang anak baru datang ke sekolah Nussa. Anak bernama Jonni (Ali Fikry) itu memiliki banyak keunggulan dibanding Nussa, terutama memiliki peralatan yang lebih canggih.

Nussa yang rilis pada Kamis (14/10) lalu tampak berhasil menarik perhatian penonton untuk kembali ke bioskop. Tiket film ludes terjual di sejumlah bioskop di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

(adp/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER