Efek Rumor Aktor K, Domino's Pizza 'Hapus' Iklan Kim Seon-ho

Tim | CNN Indonesia
Senin, 18 Oct 2021 20:45 WIB
Konten foto dan video Kim Seon-ho dalam iklan Domino's Pizza Korea menghilang setelah nama sang aktor terseret dalam rumor pemaksaan aborsi oleh Aktor K. Konten foto dan video Kim Seon-ho dalam iklan Domino's Pizza Korea menghilang setelah nama sang aktor terseret dalam rumor pemaksaan aborsi oleh Aktor K. (Foto: Dok. Salt Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Domino's Pizza Korea telah melakukan beberapa perubahan terkait penayangan iklan yang menampilkan aktor Kim Seon-ho. Salah satunya adalah membuat video iklan yang dibintangi sang aktor bersama Shin Dong-yup tak lagi bisa ditonton publik di saluran resmi YouTube mereka.

Mengutip Sports Kyunghyang pada Senin (18/10), status video diubah setelah nama Kim Seon-ho terseret dalam rumor aktor berinisial K yang memaksa mantan pacarnya aborsi.

Bukan hanya itu, Domino's Pizza Korea juga menghapus dan mengubah konten iklan yang berkaitan dengan Seon-ho pada akun media sosial mereka. Saat ini konten iklan tersebut tidak bisa ditemukan.


Domino's Pizza Korea menjalin kerja sama dengan Seon-ho sebagai model iklan sejak 15 Februari lalu. Kala itu mereka merasa citra Seon-ho yang tengah populer cocok dengan Domino's.

Popularitas Seon-ho terbukti berpengaruh pada video iklan yang ditayangkan di televisi dan YouTube. Video iklan yang ditayangkan di YouTube tercatat ditonton satu juta kali pada Mei lalu.

Sebelumnya, dalam forum online, netizen A mengaku dipaksa aborsi oleh kekasihnya yang ia sebut sebagai Aktor K. Pengakuan itu kemudian diberitakan oleh media lokal Korea Selatan, salah satunya Sports Kyunghyang.

Mengutip Money Today, Senin (18/10), A mengaku hamil saat masih menjadi kekasih aktor K setelah satu kali berhubungan seksual tanpa kondom. Ia juga mengatakan kondisi badannya lemah untuk hamil yang sudah diketahui sejak dahulu.

A kemudian ingin melahirkan bayi dalam kandungannya, tapi aktor K menghalangi keputusan tersebut, berbeda dari perjanjian awal.

Namun, sikap aktor K disebutnya benar-benar berubah usai prosedur tersebut. Hubungan mereka disebut berakhir melalui panggilan telepon. Aktor K mengatakan tidak bisa mengambil risiko untuk keuangan dan popularitasnya.

A mengklaim sangat mudah baginya untuk membongkar dan menunjukkan bukti tersebut kepada masyarakat. Namun, bukti-bukti itu akan dibeberkan apabila kasus ini berlanjut ke jalur hukum.

Seon-ho mulai terseret setelah Sports Kyunghyang memberitakan rumor dengan mengunggah foto yang diburamkan sebagai kover berita. Walau diburamkan, netizen langsung mengenali bahwa foto tersebut merupakan Seon-ho.

Foto itu kemudian memicu spekulasi bahwa aktor K yang dimaksud netizen A adalah Kim Seon-ho. Padahal, netizen A sama sekali tidak mengungkapkan nama aktor berinisial K yang dimaksud.

Penggemar aktor yang tengah naik daun tersebut berharap rumor ini benar hanya rumor belaka. Mereka juga meminta SALT Entertainment selaku manajemen Seon-ho segera buka suara mengenai hal tersebut.

Sampai Senin (18/10) malam, SALT Entertainment belum memberikan keterangan terkait rumor tersebut.

(adp/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER