McDanny Minta Maaf soal Video Diduga Hina Rizieq Shihab

CNN Indonesia
Rabu, 20 Oct 2021 14:41 WIB
Selain kepada Rizieq dan keluarganya, McDanny juga meminta maaf kepada seluruh umat muslim dan ormas islam dan ulama. McDanny meminta maaf terkait video viral yang dinilai menghina Rizieq Shihab. (Tangkapan layar instagram @mcd4nny)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dani Jaya Wardhana atau yang dikenal sebagai McDanny akhirnya meminta maaf setelah cuplikan video dirinya yang diduga menghina eks Imam Besar FPI, Rizieq Shihab viral di media sosial.

"Saya McDanny mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya kepada umat muslim, seluruh umat muslim, pada ormas-ormas islam, terutama kepada para ulama, habib dan keluarga besar Habib Rizieq," kata McDanny melalui akun Instagram pribandinya @mcd4anny, Selasa (19/10).

McDanny juga menyebut bahwa apa yang iya ucapkan tidak pantas. Ia menambahkan, kata maaf pun sepertinya tidak pantas keluar dari mulutnya.


"Saya masih jauh dari kesempurnaan sebagai orang Islam, sebagai seorang muslim," ucap McDanny.

Untuk keluarga besar Rizieq, McDanny mengaku ingin bertemu secara langsung untuk menyampaikan permintaan maafnya.

"Saya hanya ingin minta maaf, minta maaf yang sebesar-besarnya karena telah menyakiti semuanya, termasuk keluarga besar teman-teman saya. Dan untuk keluarga Habib Rizieq saya berharap bisa bertemu dengan mereka dan meminta maaf secara langsung," imbuh McDanny.

Sebelumnya, Viral di media sosial cuplikan video komika McDanny yang diduga menghina eks Imam Besar FPI, Rizieq Shihab.

Dalam video itu terlihat McDanny sedang membawakan sebuah acara yang diiringi oleh alunan musik dari DJ perempuan. McDanny kemudian melontarkan pernyataan saat musik berhenti sejenak.

"F**k Habib Rizieq," kata pria yang bernama Dani Jaya Wardhana.

[Gambas:Instagram]

Viralnya video tersebut turut diiringi dengan Tagar #TangkapMcDanny yang populer di Twitter.

Pengacara eks pentolan FPI, Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro mengatakan pihaknya membuka kemungkinan untuk melaporkan McDanny ke polisi usai video itu beredar viral.

"Ya kemungkinan semacam itu [melaporkan ke polisi] bisa," kata Sugito kepada CNNIndonesia.com, Minggu (17/10).

Sugito mengatakan pihaknya akan berkoordinasi terlebih dulu oleh Rizieq Shihab terkait upaya menempuh jalur hukum tersebut. Mengingat selama ini banyak laporan dari masyarakat soal penghinaan terhadap ulama tak diproses oleh polisi.

(mrh/sur)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER