Mantan Toksik, Andien Curhat Pernah Disayat Pisau

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 22 Oct 2021 14:17 WIB
Andien Aisyah mengungkapkan pernah terjebak dalam hubungan toksik ketika kuliah. Kekasihnya kala itu sering memukul hingga pernah menyayatnya dengan pisau. Andien Aisyah mengungkapkan pernah terjebak dalam hubungan toksik ketika kuliah. Kekasihnya kala itu sering memukul hingga pernah menyayatnya dengan pisau. (Foto: CNN Indonesia/Elise Dwi Ratnasari)
Jakarta, CNN Indonesia --

Beberapa cerita di dalam curhat ini mungkin membuat sebagian dari pembaca merasa terganggu.

Andien Aisyah mengungkapkan pernah terjebak dalam hubungan toksik di masa lalu. Ketika pacaran dengan kekasihnya saat masih kuliah, Andien mengaku kerap mendapat perlakuan kasar.

Salah satu hal yang masih ia ingat adalah ketika ia dipukul, dicakar, hingga disayat pisau oleh kekasihnya kala itu.


"Jadi mulainya waktu itu, kuliah kalau enggak salah, aku pacaran sama seseorang, kalau enggak dipukul, dibeset pisau, dicakar," ucap Andien seperti diberitakan InsertLive, Jumat (22/10).

Ia juga mengatakan perlakukan kasar itu bukan hanya terjadi sesekali, melainkan setiap hari. Hingga pada suatu kali, cerita Andien, ia dipukul ketika sedang di dalam mobil.

Situasi tersebut membuatnya benar-benar merasa tidak tahan hingga sempat terpikir untuk bunuh diri.

"Pacaran enggak lama, sembilan bulan tapi selama itu tiap hari di-bully secara fisik, jadi terasa lama," kata Andien.

"Aku pernah di jalan tol, aku digebuk di mobil yang melaju cepat sampai pernah mikir mendingan mati aja di jalan tol, buka pintunya terus berguling ya," tuturnya Andien.

Andien menyatakan hubungan toksik itu tak hanya mengganggu jiwa dan raganya, tapi juga karier bernyanyi. Masa lalu pahit tersebut membuatnya sempat ingin berhenti bernyanyi.

"Aku sebenarnya udah gak mau nyanyi, tapi karena aku harus tetap bernyanyi, jadi aku sebelum nyanyi tuh wah make up maskara udah di mana-mana karena aku nangis terus," tuturnya.

Performa  dua musisi papan atas Indonesia, Indra Lesmana dan Andien, sukses menyihir wisatawan yang hadir di pembukaan Sanur Village Festival 2018. Event yang dibuka Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kamis (23/8), berlangsung megah.Andien mengaku sempat ingin berhenti bernyanyi karena trauma hubungan toksik di masa lalu. (Foto: Dok. Kemenpar)
 

Di tengah masa-masa sulit itu, kata Andien, ia benar-benar berserah kepada Tuhan. Sang ibu juga selalu setia membantunya untuk bangkit.

"Aku tuh nggak mau nyanyi karena setiap mau nyanyi aku nangis terus sampai mama tuh melukin aku terus. Berdoa sama Tuhan itu sampai sudah pasrah," jelasnya.

Andien pun berhasil bangkit dari masa lalunya yang kelam dan menggapai kebahagaiannya. Pada 2015, ia resmi menikah dengan Irfan Wahyudi. Pernikahan mereka dikaruniai dua anak.

Ia menyatakan hubungan yang terjalin dengan suaminya sejak dahulu adalah hubungan sehat dan benar-benar berbeda dari masa lalunya.

"Akhirnya aku punya sikap attractive dan sampai aku di titik terendah, berserah diri, dan berubah aku baru deh menemukan suamiku enggak berencana pacaran, akhirnya nikah ya akhirnya jalannya memang smooth banget," tuturnya.

Disclaimer kesehatan mentalDisclaimer kesehatan mental. (Foto: CNN Indonesia/Fajrian)

(chri/Tim)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER