Balinale Gelar 6 Film Hong Kong di Jakarta November 2021

CNN Indonesia
Rabu, 27 Oct 2021 23:20 WIB
Bali International Film Festival (Balinale) akan menayangkan 6 film Hong Kong di Jakarta pada November 2021. One Second Champion mengisahkan seorang ayah yang memiliki kemampuan untuk melihat satu detik ke masa depan. (dok. Universal Pictures HK via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bali International Film Festival (Balinale) akan menayangkan 6 film asal Hong Kong di Jakarta pada November 2021. Film tersebut ditayangkan dalam acara Hong Kong Film Gala Presentation 2021.

Keenam film Hong Kong akan ditayangkan adalah Septet: The Story of Hong Kong, Drifting, Better Days, Keep Rolling, The Way We Keep Dancing, dan One Second Champion. Film akan ditayangkan gratis selama tiga hari di Plaza Indonesia XXI, Jakarta.

Penayangan film akan dibuka dengan film Septet: The Story of Hong Kong. Film ini merupakan gabungan film-film pendek karya tujuh sineas terkemuka Hong Kong. Mereka adalah Sammo Hung, Patrick Tam, Ringo Lam, Ann Hui, Johnie To, Yen Woo-ping dan Tsui Hark.


Film Hong Kong lainnya yang juga akan ditayangkan adalah Drifting. Film garapan Jun Li ini mengisahkan para tunawisma yang meminta keadilan terhadap pemerintah. FIlm ini dibintangi Singh Hartihan Bitto, Cecilia Choi, dan Pak Hon Chou.

Film Better Days juga turut meramaikan Hong Kong Film Gala Presentation 2021. Film garapan Derek Tsang ini bercerita tentang penanganan masalah sistem pendidikan China dan kesalahan cara pandang terhadap perundungan di sekolah.

Film garapan Lin Chung Man, Keep Rolling, menjadi film keempat yang akan ditayangkan. Film biografi ini mengisahkan sutradara perempuan Ann Hui yang menghabiskan 40 tahun kariernya di perfilman Hong Kong.

Sekuel film The Way We Keep Dancing mengangkat budaya tari jalanan di Hong Kong. Film ini dibintangi para penari profesional, termasuk Cherry Ngan dan Babyjohn Choi.

Hong Kong Film Gala Presentation 2021 akan ditutup dengan film garapan musisi sekaligus aktor Chiu Sin-hang, One Second Champion. Film ini mengisahkan seorang ayah yang memiliki kemampuan untuk melihat satu detik ke masa depan.

[Gambas:Youtube]



Menurut pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (27/10), Hong Kong Film Gala Presentation 2021 merupakan kerjasama Bali International Film Festival (Balinale) dengan Asian Film Awards Academy (AFA Academy).

Acara ini bertujuan untuk memperkuat pertukaran film dan budaya, menyediakan platform internasional untuk mempromosikan hubungan antara bisnis film, dan menyatukan para profesional film dari negara-negara ASEAN.

Selain Indonesia, tiga negara ASEAN lainnya yang menjadi tuan rumah Hong Kong Film Gala Presentation 2021 adalah Malaysia, Singapura, dan Thailand.

(fby/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER