Sinopsis Anime Kimi No Nawa 'Your Name'

Tim | CNN Indonesia
Senin, 29 Nov 2021 19:33 WIB
Anime garapan sutradara Makoto Shinkai ini punya cerita menarik dan susah ditebak. Berikut sinopsis Kimi No Nawa atau Your Name. Sinopsis Kimi No Nawa atau Your Name karya Makoto Shinkai. (dok. CoMix Wave Films/Funimation Films via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kimi No Nawa atau dikenal dengan judul lainnya 'Your Name' merupakan anime bergenre fantasi romantis yang disebut meraup sukses besar di pasar internasional dan memiliki banyak penggemar.

Alur cerita anime garapan sutradara Makoto Shinkai tersebut menarik dan susah ditebak, sehingga berhasil mengaduk emosi penontonnya. Berikut sinopsis Kimi No Nawa atau Your Name.

Anime yang diproduksi oleh CoMix Wave ini mengangkat kisah tentang jiwa yang tertukar secara misterius dari remaja perempuan bernama Mitsuha Miyamizu dan lelaki bernama Taki Tachibana.


Mitsuha merupakan siswi SMA biasa yang hidup sederhana di desanya. Tak puas dengan kehidupannya, Mitsuha berharap dapat tinggal di kota besar Tokyo pada kehidupan selanjutnya.

Anime Kimi No Nawa atau Your NameSinopsis anime Kimi No Nawa atau Your Name (dok. CoMix Wave Films/Funimation Films via IMDb)

Suatu hari, Mitsuha terbangun di sebuah ruangan yang bukan miliknya dan mendapati dirinya berada di Tokyo namun dalam tubuh lelaki.

Sementara di tempat lain, Taki mendapati dirinya berada di tubuh Mitsuha yang tinggal di desa Itomori, dekat gunung di pedalaman Gifu.

Kedua remaja itu kebingungan karena harus bertukar tubuh, padahal mereka tidak saling mengenal. Ditambah lagi, keduanya terpisah jarak.

Untuk mencari tahu kejadian aneh yang dialami keduanya, mereka sadar jika berada di tubuh yang salah dan berusaha mencari satu sama lain.

Seiring dengan berjalannya waktu, Mitsuha dan Taki semakin terbiasa dengan pertukaran tubuh mereka hingga mulai masuk di kehidupan satu sama lain.

Anime Kimi No Nawa atau Your NameSinopsis anime Kimi No Nawa atau Your Name (dok. CoMix Wave Films/Funimation Films via IMDb)

Sinopsis Kimi No Nawa berlanjut ketika selama bertukar tubuh benih cinta mulai terjadi di antara keduanya. Hingga mereka akhirnya kembali terbangun di tubuh masing-masing.

Semenjak itu, Taki dan Mitsuha tidak lagi bertukar tubuh. Penasaran dengan keberadaan Mitsuha dan ingin membuktikan bahwa dirinya tidak bermimpi, Taki kemudian mencoba menghubungi gadis tersebut namun tidak berhasil.

Taki kemudian mengunjungi tempat kelahiran Mitsuha berbekal memori saat bertukar tubuh. Sesampainya di Itomori, ia justru menemukan fakta yang sangat tak disangkanya.

Kimi No Nawa memperoleh rating sebesar 8,4/10 dari situs IMDb, sedangkan 98 persen dari Rotten Tomatoes, sehingga direkomendasikan untuk ditonton.

Saking apiknya, anime yang dirilis 2016 lalu ini berhasil menjadi film terlaris keempat sepanjang masa di Jepang dan film anime terlaris di seluruh dunia pada 2017.

Dibuktikan dengan memenangkan beragam penghargaan, seperti Penghargaan Animasi LAFCA di tahun yang sama dan menyabet Film Animasi Terbaik pada 2017 oleh Mainichi Film Awards.

Selain itu, Kimi No Nawa juga memenangkan Penghargaan Hadiah Utama pada Festival Seni Media Jepang ke-20, mengutip MyAnimeList.

Sinopsis Kimi No Nawa mengenai kelajutan kisah romantis kedua remaja tersebut dapat disaksikan di layanan streaming Amazon Prime.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER