Sutradara Jelaskan Akhir Cerita Hellbound Musim Pertama

Tim | CNN Indonesia
Rabu, 01 Dec 2021 06:20 WIB
Sutradara Yeon Sang-ho menjelaskan akhir cerita Hellbound. Kisah itu nantinya berlanjut ke Hellbound season 2. Sutradara Yeon Sang-ho menjelaskan akhir cerita Hellbound. Kisah itu nantinya berlanjut ke Hellbound season 2. (Foto: Netflix/Jung Jaegu | Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Artikel ini mengandung spoiler/beberan besar.

Sutradara Yeon Sang-ho menjelaskan akhir cerita Hellbound musim pertama. Drama tersebut menimbulkan banyak pertanyaan sebab berakhir dengan fenomena yang berbeda dari rangkaian kejadian sebelumnya.

Jelang episode akhir, seorang bayi baru lahir mendapatkan ramalan meninggal dalam tiga hari. Hal itu membuat bingung banyak orang sebab hanya orang dewasa, terutama kriminal, yang mendapatkan nujuman tersebut.


Kelompok New Truth juga selama ini juga tidak pernah menyuarakan atau percaya dengan dosa bawaan atau setiap orang lahir sudah berdosa.

Kendati demikian, ketika masanya tiba, bayi tersebut tidak mendapatkan penghukuman brutal di dunia. Penghukuman tersebut malah ditimpakan kepada kedua orang tuanya.

"Kisah bayi tersebut di akhir mungkin berdampak besar bagi orang-orang di dunia itu. Beberapa orang akan melihat itu sebagai indikasi akhir dunia, tapi yang lain mungkin melihatnya sebagai harapan," kata Yeon Sang-ho seperti diberitakan Korea Times beberapa waktu lalu.

"Kejadian itu akan menjadi kunci bagaimana Hellbound berkembang ke depannya," tuturnya.

Tak hanya itu, drama Hellbound juga berakhir dengan cliffhanger. Park Jeong-ja (Kim Shin-rok) yang menjadi orang pertama penghukumannya disiarkan secara langsung terlihat hidup kembali.

Tubuhnya selama ini 'diabadikan' di museum yang dibangun New Truth. Namun, tubuh yang telah gosong bahkan menjadi abu tersebut terlihat bersatu kembali hingga menjadi manusia lagi.

Yeon Sang-ho mengatakan hal tersebut dan hal-hal yang dialami Park Jeong-ja di neraka akan ditampilkan di Hellbound 2.

"Kisah Park Jeong-ja (Kim Shin-rok) di neraka akan lebih ditampilkan pada musim kedua," tuturnya. 

Ia juga mengatakan Hellbound season 2 akan memiliki cerita yang berkelanjutan dari musim pertamanya. Namun, Yeon Sang-ho berjanji akan mengeksplorasi lebih banyak hal yang tak ditampilkan sebelumnya.

"Saya bisa bilang musim kedua akan lebih mengembangkan tindakan dan kesalahan karakter daripada yang pertama," tuturnya.

Hellbound mengisahkan fenomena baru di dunia yakni manusia mendapatkan nujuman mengenai waktu kematiannya dan mereka akan masuk neraka. Nubuatan itu disampaikan secara langsung oleh sosok yang disebut malaikat kematian kepada mereka.

Ketika waktunya tiba, tiga utusan neraka datang ke Bumi untuk membawa si penerima nujum. Alih-alih langsung membawa mereka ke neraka, utusan tersebut memberikan hukuman brutal tersebut terlebih dahulu.

Musim pertama Hellbound telah tayang sejak 19 November 2021. Enam episode Hellbound bisa ditonton di Netflix.

(chri/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER