Adele Akui Dilarang Pakai Medsos Lagi Gara-gara Sebuah Foto

Tim | CNN Indonesia
Sabtu, 04 Dec 2021 21:20 WIB
Adele mengakui bahwa dirinya tidak memiliki kendali atas media sosialnya sendiri. Adele mengakui bahwa dirinya tidak memiliki kendali atas media sosialnya sendiri. (Getty Images via AFP/KEVORK DJANSEZIAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Adele mengakui bahwa dirinya tidak memiliki kendali atas media sosialnya sendiri. Kata kuncinya telah diambil oleh timnya dan ia tak diizinkan menggunakan media sosial gara-gara satu foto.

Menurut pengakuan Adele dalam acara YouTube NikkieTutorials yang tayang baru-baru ini, kata kunci akun media sosialnya itu diambil gara-gara sebuah foto yang ia unggah.

"Saya tidak pernah diizinkan untuk memiliki kata kunci media sosial saya sebelumnya," kata Adele kepada influencer Nikkie de Jager. "Mereka khawatir saya bakal mabuk atau bertingkah aneh," lanjutnya.


Namun situasi sempat berubah ketika pandemi datang. Adele diberi kata kunci media sosialnya itu demi menghibur diri.

Hal itu tak disia-siakan Adele. Ia pun berselancar di media sosial dan memutuskan mengunggah satu foto yang akhirnya membuat dirinya kembali kehilangan kendali atas media sosialnya.

"Hanya satu foto itu yang pernah diunggah oleh saya sendiri, dan kemudian mereka mengambil lagi kata kuncinya dari saya," kata Adele.

[Gambas:Youtube]



Aceshowbiz pada Sabtu (4/12) menyebutkan foto tersebut diduga adalah foto kontroversial Adele saat menghadiri Notting Hill Carnival, meskipun pelantun Easy on Me itu tak menyebutkan secara persis.

Pada Agustus 2020, Adele bikin pecah dunia maya kembali setelah mengunggah sebuah foto pada Senin (31/8) yang menunjukkan dirinya merayakan festival Notting Hill Carnival pada 2019 lalu.

Dalam foto tersebut, Adele mengenakan bra bermotif bendera Jamaika dengan riasan rambut dibuat gimbal Bantu Knots dan mengenakan aksesori bulu di bagian belakang kepalanya.

"Selamat hari yang mestinya jadi Notting Hill Carnival, masyarakat London tercinta," kata Adele dalam unggahan tersebut.

Notting Hill Carnival merupakan acara tahunan yang diadakan di kawasan Notting Hill, London, sejak 1966, dan menjadi salah satu ajang besar juga berpengaruh di budaya masyarakat kulit hitam di Inggris.

Namun unggahan Adele yang merayakan keberagaman budaya tersebut justru menuai kecaman dari netizen. Mereka menuding Adele tak menghargai budaya masyarakat kulit hitam, mulai dari Bantu Knots hingga bendera Jamaika.

Bahkan sejumlah komentar netizen berniat untuk memboikot alias 'cancel' Adele karena unggahan foto tersebut.

[Gambas:Instagram]



(end/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER