Bocoran dan Penjelasan Post-Credit Ghostbusters Afterlife

Tim | CNN Indonesia
Minggu, 05 Dec 2021 20:21 WIB
Ghostbusters: Afterlife memiliki adegan dua adegan post-credit. Berikut penjelasan maknanya. Ghostbusters: Afterlife memiliki adegan dua adegan post-credit. (Columbia Pictures/Kimberley French)
Jakarta, CNN Indonesia --

Artikel ini mengandung spoiler atau beberan.


Tak seperti dua film pertama yaitu Ghostbusters (1984) dan Ghostbusters II (1989), Ghostbusters: Afterlife memiliki adegan post-credit. Jumlahnya pun dua, mid-credit dan post-credit, yang memiliki segudang makna.

Ghostbusters: Afterlife mengisahkan petualangan kakak-adik, Trevor (Finn Wolfhard) dan Phoebe (Mckenna Grace), usai menemukan peninggalan kakek mereka, Egon Spengler.


Mereka pindah ke rumah milik kakek di tengah kota Summerville yang antah-berantah di Oklahoma. Egon meninggal sepekan sebelumnya dan memberikan warisan berupa rumah itu kepada ibu mereka, Callie (Carrie Coon).

Di sana, Phoebe menemukan fakta dan rahasia yang disimpan oleh Egon Spengler selama ini. Rahasa itu pula yang kemudian membawa mereka dalam petualangan menyelesaikan misi yang ditinggalkan Egon Spengler di awal film.

Namun lebih daripada itu, misi Egon Spengler ini juga mengumpulkan kembali tim asli Ghostbusters yang saat ini tersisa tiga orang: Peter Venkman (Bill Murray), Ray Stantz (Dan Aykroyd), dan Winston Zeddemore (Ernie Hudson).

Semenjak 1989, usaha Ghostbusters tidak lagi menguntungkan. Bahkan mereka bertiga terpecah, terutama setelah Egon mendadak pergi dan membawa segala peralatan dan aset Ghostbusters dengan alasan "kiamat sebentar lagi datang".

Ray, Peter, dan Winston pun telah mencari kehidupan mereka masing-masing. Ray membuka toko buku soal paranormal dan kultus, Peter mengajar soal pemasaran juga periklanan, sedangkan Winston menjadi pengusaha sukses.

Adegan mid-credit merupakan jawaban atas adegan Peter berbuat usil pada mahasiswanya sendiri pada Ghostbusters (1984). Kala itu, Peter yang masih bekerja sebagai ilmuwan mengadakan penelitian berupa tes ESP.

Tes ESP adalah pengujian melihat efek dari pemberian energi negatif terhadap kemampuan insting seseorang. Dalam hal ini, Peter meminta dua mahasiswa, satu laki-laki dan perempuan, untuk menebak pola di balik kartu. Bila salah, akan diberi setruman.

Ghostbusters (1984)Tak seperti dua film pertama yaitu Ghostbusters (1984) dan Ghostbusters II (1989), Ghostbusters: Afterlife memiliki adegan post-credit. (dok. Columbia Pictures via IMDb)

Dalam adegan awal Ghostbusters (1984) itu, mahasiswa laki-laki selalu dibuat salah oleh Peter sehingga kesal dan akhirnya pergi. Sementara Peter selalu membenarkan jawaban mahasiswi perempuan.

Kini dalam Ghostbusters: Afterlife, Peter mengisi posisi mahasiswa laki-laki tersebut. Sementara yang bertanya adalah Dana Barrett (Sigourney Weaver) yang tampaknya kini menjadi pasangan Peter.

Adegan mid-credit ini menunjukkan Peter bisa menebak pertanyaan dari Dana. Merasa curiga, Dana menuding Peter telah menandai kartu sehingga ia bisa menjawab pertanyaan tersebut. Peter pun mengakuinya dan mendapat setruman dari Dana.

Sementara pada adegan post-credit, tergambar adegan yang dibuang dari Ghostbusters I (1984). Adegan itu berupa Egon (Harold Ramis) diberi koin keberuntungan oleh Jenine Melnitz (Annie Pots) ketika akan melawan Gozer.

lanjut ke sebelah...

Penjelasan Post-Credit Ghostbusters Afterlife

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER