Twitter Alec Baldwin Menghilang Usai Beberkan Insiden Penembakan

Tim | CNN Indonesia
Selasa, 07 Dec 2021 04:00 WIB
Akun Twitter Alec Baldwin menghilang setelah muncul pertama kali dalam sebuah wawancara di televisi dan membeberkan insiden penembakan di lokasi syuting Rust. Akun Twitter Alec Baldwin menghilang setelah muncul pertama kali dalam sebuah wawancara di televisi dan membeberkan insiden penembakan di lokasi syuting Rust. (Foto: REUTERS/Stephanie Keith)
Jakarta, CNN Indonesia --

Akun Twitter Alec Baldwin menghilang setelah muncul pertama kali dalam sebuah wawancara di televisi. Dalam wawancara itu, ia membahas insiden maut di lokasi syuting Rust yang menewaskan sinematografer Halyna Hutchins.

Seperti diberitakan Aceshowbiz pada Senin (6/12), Alec Baldwin memiliki dua akun Twitter, yakni @AlecBaldwin dan @AlecBaldwln____. Akun @AlecBaldwin sudah tidak ditemukan sejak Minggu (5/12).

Sementara itu, akun @AlecBaldwln____ masih ada tetapi terakhir aktif pada Oktober lalu. Hingga saat ini, sang aktor maupun perwakilannya belum memberikan penjelasan tentang hilangnya salah satu akun Twitter Alec Baldwin.


Akun Twitter Alec Baldwin menghilang setelah ia muncul pertama kali dalam wawancara bersama stasiun berita ABC News pada Rabu (1/12) waktu AS. Baldwin mengaku tidak menarik pelatuk pistol yang menewaskan sinematografer Halyna Hutchins dan melukai sutradara Joel Souza di lokasi syuting Rust.

Dalam kesempatan itu, sang aktor juga ditanya alasan menodongkan pistol tersebut padahal tidak ada adegan yang memerlukan senjata di naskah saat itu. Alec Baldwin sekali lagi menegaskan tidak pernah menodongkan pistol kepada siapapun.

"Saya tidak akan pernah mengarahkan pistol kepada siapapun dan menarik pelatuknya, tidak pernah," ucapnya.

Selain itu, aktor kelahiran 1958 tersebut juga mengaku tidak tahu pistol jenis Colt kaliber .45 yang dipakai saat syuting film Rust memiliki peluru aktif.

"Seseorang menaruh peluru aktif di pistol, peluru yang seharusnya tidak ada di [pistol] properti itu," kata Alec Baldwin.

Sebelumnya, insiden penembakan fatal di lokasi syuting film terbaru Alec Baldwin membunuh sinematografer Halyna Hutchins dan melukai sutradara Joel Souza.

Insiden itu berawal ketika Alec Baldwin dan kru produksi melakukan proses pengambilan gambar untuk film Rust yang berlangsung di Bonanza Creek Ranch, Santa Fe, Kamis (21/10) waktu Amerika Serikat.

Syuting tersebut melibatkan pistol sebagai alat peraga adegan. Nahas, senjata properti yang digunakan Baldwin dalam syuting tersebut mencelakai dua orang di lokasi syuting.

(fby/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER