Song Joong-ki hingga Jo Jung-suk Jadi Pembaca Pemenang MAMA 2021

CNN Indonesia
Selasa, 07 Dec 2021 15:10 WIB
Song Joong-ki, Jo Jung-suk, Siwon Super Junior, hingga HaHa akan membacakan nama pemenang MAMA 2021. Song Joong-ki, Jo Jung-suk, Siwon Super Junior, hingga HaHa akan membacakan nama pemenang MAMA 2021. (Foto: Arsip Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mnet Asian Music Awards (MAMA) merilis daftar lengkap artis yang didapuk sebagai pembaca daftar pemenang di MAMA 2021. Mulai dari Song Joong-ki hingga Siwon Super Junior akan membacakan nama pemenang ajang penghargaan tahunan tersebut.

Bintang drama ternama lainnya, seperti Ahn Bo-hyun, Lee Do-hyun, Yeo Jin-goo, Jo Bo-ah, Lee Sun-bin, dan Jo Jung-suk turut menjadi pembaca penghargaan MAMA 2021.

Seperti diberitakan Sports DongA via Naver pada Selasa (7/12), idola K-pop sekaligus bintang film, seperti Sooyoung dan Tiffany Girls' Generation, Uhm Jung-hwa, dan Rain memperpanjang daftar tersebut.


Berikut daftar lengkap pembaca penghargaan di MAMA 2021.

Gabee
Kwon Yool
Kim Seo-hyung
Kim Young-dae
Kim Hye-yoon
Nam Yoon-su
Noh Hong-chul
Monika
Rain


Song Joong-ki
Ahn Bo-hyun
Uhm Jung-hwa
Yeo Jin-goo
Lee Do-hyun
Lee Sun-bin
Jo Bo-ah
Jo Jung-suk


Sooyoung Girls' Generation
Choi Si-won Super Junior
Tiffany Girls' Generation
HaHa
Han Ye-ri
Heo Sung-tae

Sebelumnya, Mnet Asian Music Awards (MAMA) telah merilis daftar lengkap artis yang bakal tampil di MAMA 2021. Banyak idol-idol dari generasi tiga dan empat yang akan tampil, di antaranya aespa, ATEEZ, Brave Girls, ENHYPEN, ITZY, NCT 127, dan NCT Dream.

Selain itu, akan hadir penampilan spesial dari Ed Sheeran, Wanna One, Kru Street Woman Fighter, serta Kolaborasi member K-pop generasi empat.

Mnet Asian Music Awards (MAMA) merupakan ajang penghargaan musik yang diselenggarakan di beberapa negara di Asia.

MAMA memang belum pernah diselenggarakan di Indonesia. Namun, acara tersebut pernah singgah di Singapura (2011) serta Vietnam (2017). MAMA juga pernah diselenggarakan di Macau (2010) dan Hong Kong (2017).

Sebagian besar, acara tersebut diselenggarakan di Korea Selatan serta beberapa kota besar di Jepang seperti Yokohama, Saitama, serta Nagoya.

MAMA awalnya dikenal dengan sebutan Mnet Video Music Awards pada 1999 yang kala itu menjadi acara penghargaan musik lokal saluran televisi musik, Mnet. Acara itu digelar di Universal Arts Center. Ricky Martin menjadi musisi asing pertama yang meraih penghargaan tersebut.

Namun seiring bertambahnya penikmat musik serta penggemar acara tersebut, Mnet mulai menggelar ajang penghargaan musik tersebut Olympic Gymnastics Arena yang berkapasitas 15 ribu orang serta Seoul Sports Complex yang kala itu berkapasitas sekitar 30 ribu penonton.

Bersamaan dengan 'ledakan' budaya Korea atau Hallyu Wave, CJ akhirnya mengubah nama ajang tersebut menjadi Mnet Asian Music Awards (MAMA) pada 2009. Sejak saat itu pula, acara tersebut digelar di luar Korea seperti Singapura, Vietnam, Hong Kong, dan Macau.

(fby/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER