Maia Estianty Cerita Alami Pelecehan kala Masih SD

CNN Indonesia
Selasa, 07 Dec 2021 15:54 WIB
Maia Estianty mengaku pernah mengalami pelecehan seksual saat duduk di bangku Sekolah Dasar. Maia Estianty mengaku pernah mengalami pelecehan seksual saat duduk di bangku Sekolah Dasar. (Detikcom/Rahmi Anjani/Wolipop)
Jakarta, CNN Indonesia --

Maia Estianty mengaku pernah mengalami pelecehan seksual saat duduk di bangku Sekolah Dasar. Beruntungnya kejadian tersebut tidak membuatnya trauma hingga saat ini.

Pelecehan seksual tersebut terjadi saat Maia berada di kelas dua SD. Ia mengaku bibirnya dicium oleh tukang kebun.

"Saya pernah mendapatkan pelecehan seksual pas kelas 2 SD, dicium sama tukang kebun," ujar Maia dalam video YouTube Nikita Willy, Sabtu (4/12).


Maia mengaku pelecehan seksual yang dialaminya saat kecil tidak membuatnya trauma. Namun, ia tetap tidak bisa melupakan kejadian tersebut.

Saat kejadian itu terjadi, Maia tidak mengerti bahwa perilaku tukang kebun tersebut merupakan pelecehan seksual. Ia hanya bertanya-tanya mengapa tukang kebun itu mencium bibirnya.

"Karena waktu itu saya masih kecil jadi saya tidak trauma. Saya kan tidak mengerti pas masih kecil dicium sama dia (tukang kebun)," ujar Maia.

"Saya tidak mengerti apa itu cium, saya cuma mikir 'Apa sih ini orang kok nyedot-nyedot mulut aku'. Tapi ternyata itu pelecehan," lanjutnya.

Pelecehan yang sempat dirasakan Maia membuatnya lebih waspada. Ia pun sering mengingatkan keluarganya untuk lebih berhati-hati dalam menjaga diri.

Selain kenangan kurang menyenangkan, Maia juga membagikan kenangan indah yang dialami saat kecil. Ia sempat bergabung dengan kelompok marching band hingga mengikuti lomba tingkat nasional. Ia mengaku senang mengikuti kegiatan marching band karena bisa berkumpul dengan teman-temannya.

Maia Estianty kerap membagikan foto saat sedang berlibur ke berbagai tempat. Ia sering menghabiskan waktu berlibur bersama suami dan ketiga putranya ke sejumlah daerah, seperti Bali, Sumbawa, hingga Amerika Serikat.

Maia mengaku tidak sering menginisiasi liburan. Namun, ia tetap setuju jika diajak berlibur oleh keluarga dan temannya.

"Jadi saya bukan yang kasih ide tapi gampang diajak," ujar Maia.

Maia pun tidak pernah mempermasalahkan tempat liburan yang dipilih. Ia hanya ingin bisa berkumpul dengan orang terdekatnya.

"Kayak misalnya cuma naik mobil aja ke Solo ya ayo, yang penting kumpul. Kebahagiaan itu kan karena kumpulnya," ujar Maia.

"Atau tidak usah ngumpul travelling, di rumah saja kumpul sama keluarga udah bahagia. Sesederhana itu sebenarnya," lanjutnya.

CNNIndonesia.com sudah meminta izin kepada Maia Estianty dan Nikita Willy untuk mengutip pernyataan tersebut.

[Gambas:Youtube]



(fby/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER