KALEIDOSKOP 2021

10 Film Global Terlaris 2021

CNN Indonesia
Kamis, 30 Des 2021 14:20 WIB
Pada 2021, untuk pertama kali dalam dua tahun terakhir, Spider-Man No Way Home berhasil menjadi film pertama di era pandemi yang meraih box office US$1 miliar. Pada 2021, untuk pertama kali dalam dua tahun terakhir, Spider-Man No Way Home berhasil menjadi film pertama di era pandemi yang meraih box office US$1 miliar. (dok. Marvel Entertainment/Sony Pictures via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah nyaris dua tahun bioskop ditinggal penonton karena pandemi, tahun ini secara perlahan geliat box office kembali muncul seiring dengan pelonggaran pengetatan di berbagai negara di dunia.

Pada 2021 pula, untuk pertama kali dalam dua tahun terakhir, Spider-Man No Way Home berhasil menjadi film pertama di era pandemi yang meraih box office US$1 miliar.

Sepanjang pandemi, film-film Hollywood tak bisa berkutik dalam meraup keuntungan dari box office. Banyak bioskop tutup, kalau pun dibuka, pembatasan kuota dan ketakutan akan paparan Covid-19 menghalangi meraup penonton secara masif.

Sehingga, banyak studio akhirnya memilih merilis di layanan streaming, membuat layanan streaming sendiri, hingga menunda penayangan sampai penonton bisa dengan nyaman dan aman datang ke bioskop.

Selama dua tahun terakhir pula, daftar film terlaris pada akhir tahun banyak didominasi film China. Bioskop di China diketahui sudah mulai beroperasi sejak 2020 usai melakukan pengetatan dan karantina ketat di awal pandemi.

Berikut 10 film dengan pendapatan global tertinggi sepanjang 2021, menurut data Box Office Mojo per 28 Desember 2021.


1. Spider-Man: No Way Home


Spider-Man: No Way Home menceritakan dilema yang dirasakan Peter Parker (Tom Holland) setelah ia difitnah dan identitasnya dibongkar oleh Mysterio (Jake Gyllenhaal) sebelum tewas dalam pertarungan di London.

Para kritikus ramai memberikan pujian terhadap film ketiga Tom Holland sebagai Spider-Man ini. Di laman rotten tomatoes, film ini mendapatkan skor 94 persen.

Film yang disutradarai Jon Watts ini telah meraup pendapatan global lebih dari US$1,057 miliar hanya dalam 12 hari setelah penayangan perdana pada 15 Desember di Asia Pasifik dan Timur Tengah, yang dilanjutkan dengan Eropa dan Amerika Utara.

[Gambas:Youtube]



2. The Battle at Lake Changjin

The Battle at Lake Changjin merupakan film patriotisme yang mengisahkan tentara China melawan pasukan Amerika Serikat selama Perang Korea.

Film yang dibuat dengan anggaran US$200 juta ini menjadi film termahal yang dibuat di China hingga saat ini. The Battle at Lake Changjin digarap Chen Kaige, Tsui Hark dan Dante Lam.

Sejak tayang pada September 2021, The Battle at Lake Changjin meraup pendapatan global lebih dari US$902,47 juta.

[Gambas:Youtube]



Lihat Juga :

3. Hi, Mom

Hi, Mom merupakan film China yang mengisahkan Jia Xiaoling (Ling Jia) yang menemukan dirinya kembali ke 1981 di mana ia menjadi teman dekat ibunya.

Jia Xiaoling yang merasa belum menjadi anak yang baik berusaha melakukan yang terbaik untuk menyenangkan ibunya, Lia Huanying (Xiaofei Zhang).

Sejak tayang pada Februari 2021, Hi, Mom telah meraup pendapatan global lebih dari US$822 juta.

[Gambas:Youtube]



4. No Time to Die

Film No Time To Die bercerita tentang kondisi James Bond (Daniel Craig) yang kini menjalani kehidupan seperti manusia biasa setelah memutuskan pensiun dari MI6. Ia tak lagi menjadi andalan atau menyandang status agen spionase dengan kode 007.

No Time To Die merupakan film James Bond ke-25 sekaligus yang terakhir bagi Craig. Usianya sudah tua sehingga tak lagi sesuai dengan konsep si mata-mata yang 'abadi' di usia 33 tahun.

Sejak tayang Oktober 2021, No Time to Die telah meraup pendapatan global lebih dari US$774,03 juta.

[Gambas:Youtube]



lanjut ke sebelah..

Film dengan Pendapatan Global Tertinggi 2021

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER