Rebel Wilson Jadi Pembawa Acara BAFTA 2022

CNN Indonesia
Jumat, 14 Jan 2022 20:47 WIB
Aktris asal Australia, Rebel Wilson akan menjadi pembawa acara untuk British Academy Film Awards (BAFTA) 2022. Aktris asal Australia, Rebel Wilson akan menjadi pembawa acara untuk British Academy Film Awards (BAFTA) 2022. (Richard Shotwell/Invision/AP/Richard Shotwell)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris asal Australia, Rebel Wilson akan menjadi pembawa acara untuk British Academy Film Awards (BAFTA) 2022. Penghargaan tahunan ini akan digelar pada 22 Maret 2022 di London, Inggris.

"Saya merasa terhormat untuk dapat membawa acara EE British Academy Film Awards pada bulan Maret," kata Wilson seperti diberitakan Variety, Jumat (14/1).

"Ini akan sangat menyenangkan! Saya tidak mau memberi tekanan pada (tugas) ini-- saya tahu saya tidak akan lucu karena saya sudah tidak gemuk lagi," tambahnya.


Lihat Juga :

Aktris pemeran Pitch Perfect ini mencuri perhatian saat mengumumkan kategori Best Director pada BAFTA 2020.

Kala itu, ia menyampaikan pidato penuh kelakar yang menyentil Pangeran Harry, Pangeran Andrews, hingga virus Corona yang kala itu belum begitu merebak. Ia juga menyinggung ketiadaan sutradara perempuan dalam nominasi Best Director yang ia umumkan.

Pimpinan BAFTA, Amanda Berry juga mengakui bahwa gaya Rebel Wilson saat mengumumkan nominasi di berbagai acara telah mencuri perhatian mereka.

"Rebel telah mencuri panggung di beberapa penghargaan film sebelumnya, dan kami sangat senang melihat (Rebel Wilson) membawa kharisma dan humornya ke atas panggung saat kita merayakan film-film terbaik," ucap Berry.

Rebel Wilson terkenal lewat sederet film populer yang kebanyakan bergenre komedi, romantis, dan musikal. Beberapa film populer yang ia bintangi yaitu Pitch Perfect, Isn't It Romantic, Bridesmaids, dan Cats.

Tahun lalu, BAFTA Awards digelar secara semi-virtual dengan Edith Bowman dan Dermot O'Leary sebagai pembawa acara. Nomadland sukses besar setelah masuk ke dalam 7 nominasi dan memenangkan 4 di antaranya.

Sementara itu, daftar nominasi dari 24 kategori BAFTA tahun ini akan diumumkan pada bulan Februari. Sebelumnya, mereka telah mengumumkan daftar panjang nominasi pada Rabu (14/1).

No Time to Die, Belfast, dan West Side Story menjadi film yang paling banyak masuk nominasi dari daftar ini.

Nasib buruk menimpa Spider-Man: No Way Home karena tak bisa mendaftar BAFTA 2022. Film superhero marvel itu tak memenuhi kriteria karena melewatkan tenggat waktu unggah di situs streaming BAFTA Views. Situs streaming tersebut digunakan sebagai sistem penilaian untuk dewan juri BAFTA.

(frl/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER